Viral Video Air Keran yang Bisa Terbakar Saat Terkena Api, Ternyata Inilah Pemicunya

- Kamis, 26 November 2020 | 22:58 WIB
Cuplikan video air keran yang terbakar saat terkena api. (photo/Facebook/People's Daily, China)
Cuplikan video air keran yang terbakar saat terkena api. (photo/Facebook/People's Daily, China)

Belakangan ini viral sebuah video dari Tiongkok yang menunjukkan air yang terbakar ketika korek api diletakkan di dekatnya.

Terjadi di wilayah Liaoning di Tiongkok Timur Laut, video tersebut menunjukkan seseorang menhidupkan korek api di dekat air yang mengalir dari keran. Ketika nyala api mendekati air, air tampaknya terbakar.

Dilansir dari People's Daily, China, Kamis (26/11), membagikan video tersebut dan mengatakan kejadian tersebut "disebabkan oleh infiltrasi gas alam karena kesalahan sistem pasokan air bawah tanah sementara, yang sekarang ditutup".

Laporan itu mengatakan masalah telah diselesaikan, layanan air normal telah dilanjutkan, dan penyelidikan telah diluncurkan.

Baca juga: Sempat Dikaitkan dengan Kasus Prostitusi Artis ST & MA, Mareta Angel Tegur Media

Beberapa warga menyebutkan bahwa kasus itu bukan pertama kalinya, Beberapa orang pernah mengeluh bahwa masalah serupa pernah terjadi sejak sekitar tahun 2018.

Seorang penduduk mengatakan bahwa rumah tangganya memiliki air mengalir yang mengandung gas dan "berminyak" selama "tiga sampai empat tahun," kata laporan media Tiongok

"Setelah mencuci, sepertinya selalu ada lapisan minyak yang menempel di tangan kami," kata seorang wanita bernama Wen kepada China Central Television (CCTV).

Penduduk lokal mengatakan bahwa, meskipun banyak keluhan mereka belum menerima jawaban yang jelas dari pihak berwenang.

Menurut laporan CGTN, kepala stasiun layanan air setempat di kota itu mengakui bahwa ada masalah tetapi tidak mau bertanggung jawab.

Setelah video itu menjadi viral, penyelidikan yang lebih luas tentang akuntabilitas dan penyebabnya dimulai.

“Karena sejumlah kecil gas alam bocor ke lapisan air, gas alam terbawa ke tanah selama proses ekstraksi air,” kata pemerintah daerah dalam sebuah pernyataan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X