The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jika Mangkir, Polisi Akan Panggil Ulang Habib Rizieq Pada 3 Desember 2020
Habib Rizieq Shihab (HRS) bersama pengikutnya. (ANTARA)
News

Jika Mangkir, Polisi Akan Panggil Ulang Habib Rizieq Pada 3 Desember 2020

Lusa.

Selasa, 01 Desember 2020 14:57 WIB 01 Desember 2020, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Habib Rizieq Shihab (HRS/MRS) dan menantunya Hanif Alatas (HA) hingga sore ini tidak kunjung datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus hajatan pernikahan putri HRS. Jika tidak hadir hari ini, Polda Metro Jaya berencana memanggil ulang HRS pada lusa mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan menunggu HRS hingga malam nanti. Polda Metro Jaya juga menunggu kabar dari HRS maupun dari tim kuasa hukumnya.

"Penyidik masih menunggu kalau datang. Biasanya kalau tidak hadir akan datang pengacaranya mengantarkan, selama dia patut dan wajar menyampaikan alasan yang bisa diterima oleh penyidik," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12/2020)

Namun, Jika HRS tidak hadir pada pemanggilan ini, polisi akan memanggil ulang HRS. Panggilan kedua itu akan dijadwalkan pada Kamis, 3 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro, Kendaraan Taktis Brimob Siaga

"Kalau tidak ada, malam ini kita layangkan lagi surat panggilan kedua terhadap MRS dan HA. Mudah-mudahan kita jadwalkan hari Kamis nanti panggilan kedua untuk bisa yang bersangkutan hadir untuk memenuhi panggilan penyidik Krimum Polda Metro Jaya," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan.

Terkini, Polda Metro Jaya akhirnya memanggil Habib Rizieq Shihab dan HA untuk diperiksa hari ini. Hingga saat ini, HRS maupun HA belum datang memenuhi panggilan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US