Rekonstruksi Mutilasi Kalibata: Potongan Tubuh Korban Ditaburi Ini Agar Tak Bau

- Jumat, 18 September 2020 | 19:43 WIB
Adegan mutilasi di Apartemen Mansion, Jakarta Pusat, (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Adegan mutilasi di Apartemen Mansion, Jakarta Pusat, (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Rekonstruksi kasus mutilasi Kalibata City memasuki moment saat kedua sejoli membawa potongan tubuh korban dari apartemen Jakarta Pusat ke Kalibata City, Jakarta Selatan. Setibanya di apartemen Kalibata, mereka menaruh potongan tubuh korban yang ditaburi kopi dengan tujuan agar mayat tersebut tidak bau.

Pantauan Indozone di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9/2020) adegan rekonstruksi memasuki proses perpindahan jasad korban dari Jakpus ke Jaksel. Dalam adegan itu menampilkan saat tersangka menyewa apartemen Kalibata City usai membunuh dan memutilasi korban.

"Di apartemen Kalibata City, Jumat 14 September mereka melakukan pesanan kamar di Tower Ebony lantai 16 kamar 16 AB Apartemen Kalibata City," kata salah satu penyidik membacakan adegan rekonstruksi.

Setelah memesan kamar di Kalibata City, kedua tersangka kembali ke apartemen di Jakarta Pusat untuk memgambil potongan tubuh korban. Mereka menyewa taksi online untuk membawa potongan tubuh yang dikemas dalam kresek serta koper ke apartemen Kalibata.

"Adegan 22, mereka bawa koper isinya bagian tubuh ke Apartemen Kalibata dan disimpan ke balkon," beber penyidik.

Selanjutnya, tersangka DAF menaburkan bubuk kopi ke potongan tubuh korban. Tujuanya agar tidak tercium bau yang menyengat.

"Masuk ke adegan 33, potongan tubuh diletakan disimpan di satu koper ditaruh. Dia kemudian menaburkan kopi di ransel dan koper," pungkas penyidik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X