Satgas PEN Target Salurkan Rp100 Triliun untuk Pemulihan Ekonomi

- Rabu, 16 September 2020 | 17:30 WIB
Ilustrasi uang rupiah. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi uang rupiah. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bertugas untuk menjaga ekonomi tetap tumbuh selama masa pandemi Covid 19 terus berupaya mencapai target penyaluran anggaran ke sejumlah sektor pendukung perekonomian agar ekonomi tetap tumbuh bulan terakhir kuartal ketiga.

Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin dalam laporannya mengatakan, hingga minggu ke tujuh plus dua hari kerja mereka telah menyalurkan Rp87,58 triliun dari target Rp100 triliun hingga akhir September 2020 ini.

"Kami sampaikan bahwa untuk minggu per minggu, kita lihat penyalurannya sampai saat ini, dari minggu pertama hingga minggu ke 7  plus 2 hari sudah 87,58 triliun yang kita bisa salurkan. Kita masih punya waktu dua minggu lagi, plus dua hari, kita akan kejar sehingga angkanya mencapai Rp100 Triliun," kata Gunadi di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Dengan penyaluran anggaran berupa bantuan sosial pada masyarakat miskin, Unit Kerja Mikro Kecil (UMKM) dan para pekerja, mereka berharap masyarakat tetap hidup normal dan membantu pemulihan ekonomi dengan dana yang diberikan pemerintah.

"Dengan penyaluran anggaran, diharapkan kalau angka ini sampai Rp100 triliun, effect multiplier-nya bisa sangat membantu menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal ke-3 ini. Jadi konsentrasi tim satgas transformasi ekonomi adalah mengejar angka 100 triliun sampai akhir September," ujarnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X