The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Papua Musnahkan 141,14 Gram Sabu dan 7,1 Kg Ganja Hasil Pengungkapan
Polisi musnahkan barbuk narkoba hasil pengungkapan kasus di Papua. (Dok Humas Polda Papua).
News

Polda Papua Musnahkan 141,14 Gram Sabu dan 7,1 Kg Ganja Hasil Pengungkapan

Direbus dan dibakar.

Rabu, 16 September 2020 12:52 WIB 16 September 2020, 12:52 WIB

INDOZONE.ID - Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua kemarin baru saja memusnahkan barang bukti narkotika dari tangan 16 tersangka. Barang bukti itu antara lain narkotika jenis sabu seberat 141,14 gram dan ganja seberat 7,1 kg.

Pemusnahan narkotika yang berlangsung di Polda Papua itu dipimpin langsung oleh Dir Narkoba Polda Papua Kombes Pol Totok Triwibowo. Hadir pula Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Jackson Lapalonga dan Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura yang mewakili, Alfa Fauzan serta Kabid Puslabfor Polda Papua AKBP Maruli Simanjuntak.

"Barang bukti yang dimusnahkan berupa 7.166, 36 kg ganja kering dan 141,14 gram sabu. Barang bukti itu diamankan di beberapa tempat diantaranya Timika, Jayapura serta beberapa daerah lainnya bahkan ada yang berasal dari luar Papua," kata Kombes Totok dalam keterangannya seperti yang diterima Indozone, Rabu (16/9/2020).

Polisi musnahkan barbuk narkoba hasil pengungkapan kasus di Papua.
Polisi musnahkan barbuk narkoba hasil pengungkapan kasus di Papua. (Dok Humas Polda Papua).

Kemudian, narkotika itu dimusnahkan dengan cara sabu direbus dan ganja dibakar. Dari barang bukti ini, polisi mengamankan 16 tersangka yang terdiri dari warga Papua hingga warga negara Papua New Guinea (PNG).

"Ada 16 tersangka terdiri dari 2 kasus sabu dan 14 ganja dari 16 orang tersebut 1 diantaranya warga negara PNG, ini merupakan hasil kegiatan dan juga pengembangan selama 2 bulan terakhir," beber Totok.

Selain itu, Totok mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk BNN untuk memberantas narkotika di Papua. Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Jackson Lapalonga mengatakan apa yang dilakukan pihak kepolisian terkait pemberantasan narkotika bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab juga kepedulian kita kepada masyarakat terkait tindak penyalahgunaan narkotika. Apa yang kita lakukan ini bertujuan untuk melakukan penyelamatan kepada para pecandu narkotika dan semoga dengan adanya penindakan kepada para pelaku ini dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkotika," pungkas Lapalonga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US