Baru Keluar Penjara, Pencuri Motor Ini Pesta Seks dan Narkoba

- Minggu, 13 September 2020 | 15:05 WIB
Tersangka Syahril Bin Hasyim saat diamankan di Mapolsek Medan Kota. / istimewa
Tersangka Syahril Bin Hasyim saat diamankan di Mapolsek Medan Kota. / istimewa

Baru bebas dari penjara, Syahril bin Hasyim kembali berurusan dengan polisi. Dia terbukti melakukan tindak pencurian sepeda motor dan menggunakan uangnya untuk pesta seks dan narkoba. 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyatakan pelaku diamankan setelah mendapatkan laporan korban, Suwati (35) yang kehilangan sepeda motornya di Kawasan Multatuli.

"Korban mengaku kehilangan sepeda motornya yang di parkir dengan kunci stang di kantor tempatnya bekerja. Saat akan pulang, korban tidak mendapati sepeda motornya lagi," kata Riko, Minggu (13/9).

Melalui informasi dari kamera CCTV, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka dan melakukan penangkapan.

"Modusnya, pelaku menyewa mobil, kemudian berkeliling. Setelah mendapatkan sasarannya, pelaku pun memarkirkan mobilnya, lalu mencuri sepeda motor korban. Setelah itu, pelaku kembali mengambil mobilnya yang diparkir," ungkapnya saat memberikan keterangan pers di Mako Polsek Medan Kota, Sabtu (12/9) kemarin.

Menurut Riko, tersangka mengakui perbuatannya dan menjual sepeda motor korban kepada seseorang bernama Panji melalui Ucok di kawasan Marendal. Namun saat dilakukan pengembangan ke daerah tersebut untuk mencari penadahnya, tersangka melakukan perlawanan dan melarikan diri, sehingga harus diberikan tindakan tegas dengan menembak kakinya.

"Selain di Komplek Multatuli, pelaku juga pernah melakukan aksi pencurian serupa satu kali di Jalan Merbau belakang Plaza Medan Fair, dan dua kali di Jalan Diponegoro," bebernya.

Riko menyebutkan, dari tangan pelaku terdapat barang bukti, satu unit mobil, sepasang pakaian, kunci leter Y dan dua buah anak kunci, telpon seluler, dan sepeda motor Honda Beat BK 5587 AIC, dua lembar STNK dan rekaman CCTV. Akibatnya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana. 

"Uang hasil kejahatannya dilakukan untuk kebutuhan ekonomi, pesta seks dan narkoba di kawasan Bandar Baru, Sibolangit. Iya, dipakai untuk itu," ucapnya.

 

 

Artikel menarik lainnya : 

Singgah Sebentar di Warung, Sepeda Motor Raib dan Dijual via Facebook

8 Orang Ditangkap Akibat Sering Curi Motor, Begini Modusnya

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X