The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

17 Saksi Lain Terkait Kebakaran Kejagung akan Diperiksa Bareskrim Hari Ini
Kondisi gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

17 Saksi Lain Terkait Kebakaran Kejagung akan Diperiksa Bareskrim Hari Ini

Dengan protokol kesehatan.

Selasa, 22 September 2020 11:51 WIB 22 September 2020, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Setelah kemarin selesai memeriksa 12 saksi terkait kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), pihak Bareskrim hari ini kembali memeriksa sejumlah saksi lagi. Ada sebanyak 17 saksi yang hari ini akan diperiksa oleh Polri.

"Hari ini pukul 13:00 WIB tim penyidik gabungan Polri memeriksa 17 saksi," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo saat dihubungi wartawan, Selasa (22/9/2020).

Ferdy mengatakan pemeriksaan itu akan berlangsung di gedung Bareskrim Polri siang nanti. Tentunya pemeriksaan itu akan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Pemeriksaan dilakukan di gedung Bareskrim Polri dengan memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Ferdy.

Lebih jauh Ferdy mengatakan ke-17 orang saksi yang akan diperiksa pihaknya merupakan orang-orang yang ada di sekitar gedung Kejagung sebelum gedung itu terbakar. Mereka akan dimintai keterangan perihal kebakaran hebat tersebut.

"17 saksi terdiri dari pekerja atau tukang, staf Kejaksaan Agung, Kamdal dan PNS Kejaksaan Agung," kata Ferdy.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya. Setelah sekian lama, Bareskrim Polri menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

Artinya dalam kasus itu, pihak kepolisian sudah menemukan unsur pidana. Meski status kasus itu sudah naik ke sidik, Polri belum menetapkan tersangka dalam kasus kebakaran hebat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US