The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DKI Jakarta Akan Libatkan 26 RS Swasta Jadi RS Rujukan COVID-19
Pemandangan Ruang Instalasi Gawat Darurat di sebuah rumah sakit di DKI Jakarta, Kamis (17/9/2020). (Photo/Dok. Humas Kemenkes)
News

DKI Jakarta Akan Libatkan 26 RS Swasta Jadi RS Rujukan COVID-19

Pemprov akan terus menambah kapasitas tempat tidur isolasi.

Jumat, 25 September 2020 23:59 WIB 25 September 2020, 23:59 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pemberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melibatkan 26 rumah sakit (RS) swasta menjadi rumah sakit rujukan penanggulangan COVID-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga mengatakan bahwa Pemprov DKI telah menajdikan 13 RSUD di Jakarta sebagai rumah sakit khusus COVID-19 sebagai upaya penanggulangan COVID-19 di Ibu Kota.

"Untuk saat ini akan menambah 26 rumah sakit swasta yang akan kita libatkan sebagai rumah sakit COVID-19," katanya di Balai Kota Jakarta, dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020).

Riza juga mengatakan Pemprov akan terus menambah kapasitas tempat tidur isolasi, ICU, alat pelindung diri (APD) serta akan kembali merekrut tenaga kesehatan untuk membantu penanganan COVID-19.

"Kemudian tempat tidur terus kita tambah, ruang ICU semua kita pastikan (tersedia), logistik masker, APD. Bahkan obat-obatan kita akan siapkan. Kami juga sudah membuka kembali merekrut tenaga profesional-profesional tenaga medis untuk membantu," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US