The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Riza: Ada 82 Kelurahan di Jakarta yang Rawan Banjir
Ilustrasi banjir di Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Wagub DKI Riza: Ada 82 Kelurahan di Jakarta yang Rawan Banjir

Harus bersiap.

Selasa, 22 September 2020 15:27 WIB 22 September 2020, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan terdapat sebanyak 82 kelurahan di Jakarta yang dilalui oleh sungai Ciliwung. Wilayah-wilayah tersebut pun rawan terjadi banjir jika terjadi hujan deras dalam waktu yang panjang.

Oleh sebab itu, Riza mengimbau kepada masyarakat yang berada di lingkungan tersebut untuk mempersiapkan diri akan kemungkinan terjadinya potensi banjir yang menimpa Jakarta.

"Kami minta masyarakat untuk bersiap ada 82 kelurahan yang dilalui sungai Ciliwung yang dimungkinkan nanti terjadi genangan di sekitar sungai Ciliwung," ucap Riza kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Tak lupa, Riza juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Masyarakat harus bersiap disamping terus menjaga kebersihan lingkungan tidak membuang sampah," terangnya.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini mengimbau masyarakat agar disiplin dalam membersihkan tempat-tempat saluran air, agar tidak terjadi penumpukan sampah yang dapat menghambat aliran air.

"Kita minta masyarakat menbantu untuk membersihkan selokan atau tempat lain. Sehingga aliran air terus bisa mengalir ke sungai dan kita teruskan ke laut," tutup Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US