The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap, Ini Penyebab Banjir Bandang Sukabumi yang Hanyutkan 3 Orang
Sejumlah relawan gabungan mengevakuasi material kayu yang terbawa banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/9/2020). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Terungkap, Ini Penyebab Banjir Bandang Sukabumi yang Hanyutkan 3 Orang

Terjang 3 kecamatan.

Rabu, 23 September 2020 19:26 WIB 23 September 2020, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Komandan Penanggulangan Darurat Bencana sekaligus Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Danang Prasetyo Wibowo menyebutkan ternyata banjir bandang itu akibat adanya aliran air yang tersendat.

"Ternyata setelah diselidiki, ada satu jembatan dialiran Sungai Cicatih yang tersumbat," kata Letkol Danang kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Lebih jauh Danang mengatakan pihaknya turun langsung dalam penyelidikan untuk mencari penyebab banjir bandang itu. Pihaknya turun bersama berbagai pihak terkait.

"Ditelusuri ke hulu ada penyebabnya yaitu dimana tumpuan atau bendungan Curug Citaman di hulu yang membentuk seperti bendungan alami kecil berdiameter 10 meter dengan kedalaman 2,5 meter," kata Danang.

"Nah itu yang pecah dan akhirnya material batu dan air turun ke bawah memasuki Sungai Cicatih kemudian terbawa sampai dengan membendung jembatan di Desa Cibuntu," sambungnya.

Seperti diketahui banjir bandang sempat menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Insiden itu terjadi pada Senin (21/9/2020).

Insiden itu bermula saat meluapnya Sungai Cicatih. Akibat banjir bandang itu sebanyak tiga orang ikut hanyut dalam banjir tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US