Bocah Korban Bullying di Pangkep Dapat Beasiswa hingga Lulus SMA

- Senin, 18 Mei 2020 | 09:45 WIB
Rizal, bocah korban bullying di Makassar (Facebook/Abans Syahband)
Rizal, bocah korban bullying di Makassar (Facebook/Abans Syahband)

Jagat media sosial dikejutkan dengan aksi bullying yang dilakukan sejumlah anak pada kepada Rizal, bocah sekolah dasar (SD) di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang beredar di media sosial, Rizal dipukul oleh pelaku hingga jatuh ke tanah. Di video berikutnya, Rizal yang sedang berjualan jalangkote untuk membantu perekonomian keluarganya kembali dibullying oleh anak-anak di kampungnya. Kali ini ia sedang naik sepeda dan kembali jatuh di lapangan berumput. Teman-temannya pun menertawakannya.

Pasca videonya viral di media sosial, Rizal memperoleh simpati banyak orang. Salah satunya datang dari Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah yang memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada Rizal hingga lulus SMA dan uang tunai.

"Jujur saya agak kaget mendengar jumlah yang akan diberi, sejumlah uang tunai dan beasiswa hingga lulus SMA. Dan Ini bantuan pribadi !!!," tulis pemilik akun Aiman Adnan dalam status Facebooknya pada Senin (18/5/2020).

-
Sekretaris Pribadi Menhan Prabowo Subianto tengah melakukan video call dengan bocah korban bullying (Facebook/Abans Syahband)

 

Selain memberikan bantuan beasiswa dan uang tunai, Rizky Irmansyah juga memastikan bahwa pelaku ditangkap. Saat menulis status, Aiman memastikan bawa tujuh orang pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. Salah seorang pelaku yaitu F berusia 26 tahun. Sebelumnya, Rizky juga melakukan video call dengan Rizal dan keluarganya.

Artikel menarik lainnya

RZ Bocah Penjual Gorengan Korban Bullying Dapat Hadiah Sepeda Baru, Tapi Bukan dari Jokowi

Pelaku Bullying Bocah Penjual Gorengan di Bonto-Bonto Ditangkap, Ini Potretnya

Bocah Penjual Gorengan Di-Bully Ramai-Ramai oleh Kelompok Pemuda, Netizen: Tak Punya Hati

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X