Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi, dari Memicu Diabetes hingga Perut Buncit

- Selasa, 8 September 2020 | 14:39 WIB
Bahayanya makan mie instan pakai nasi secara bersamaan. (TikTok/@alinezad)
Bahayanya makan mie instan pakai nasi secara bersamaan. (TikTok/@alinezad)

Orang Indonesia mungkin suka makan mie instan pakai nasi. Namun, taukah kamu kalau itu berbahaya untuk kesehatan. Ini penjelasannya.

Kreator TikTok Ali Hamza menjelaskan, bahaya makan mie instan dan nasi bersamaan. Dia menjelaskan, makan mie instan bersamaan dengan nasi dapat memicu terjadinya penyakit diabetes.

"Siapa di sini yang suka makan mie instan pakai nasi? Mulai dari sekarang kalian harus kurang-kurangin makan mie instan pakai nasi. Ini alasannya, kalo kalian makan mie instan juga pakai nasi secara bersamaan kalian bakal kelebihan karbohidrat dan ini dapat meningkatkan hormon insulin yang memicu diabetes," kata Ali Hamza dalam video TikTok.

Selanjutnya, Ali menjelaskan, jika makan mie instan pakai nasi dapat membuat perut menjadi buncit alias gendut. Sebab, kelebihan karbohidrat juga memicu terjadinya obesitas.

"Kalo kalian gak mau perut kalian buncit, jangan sering-sering kalian makan campuran mie instan juga nasi secara bersamaan. Karena kelebihan kerbohidrat juga berujung obesitas," tuturnya.

Lalu, bagaimana solusinya. Ali mengatakan, sebaiknya makan mie instan dengan tambahan protein seperti telur dan sosis. Atau lebih baik mencampur mie instan pakai sayur-sayuran.

"Terus gimana solusinya, jadi masukin protein ke mie instan kalian bisa dari telur, sosis, daging ayam ataupun daging sapi ataupun protein lainnya. Dan lebih baik lagi ditambah sayur-sayuran," tegasnya.

Netizen yang menonton video tersebut pun mendapat informasi bermanfaat. Namun, banyak yang mengatakan, namanya orang Indonesia umumnya makan mie pakai nasi.

"Udah gw bilang ke emak, tapi tetap aja bilangnya gak apa-apa, kalo makan nasi malah makin sehat," komentar Joker Tukang Foto.

"Emak gue selalu nyuruh makan mie harus pakai nasi. Kalau gak, ya gak boleh," ujar Kim Tata.

"Gue makan gitu (mie pakai nasi) tapi ga gemuk-gemuk. Kenapa ya?" tanya Satriamav.

"Rata-rata orang Indo makan mie + nasi," celetuk haii__eda.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X