Nenek yang Dibiarkan Tergeletak di Jalan, Ternyata Tetangga si Remaja yang Merekam

- Kamis, 3 September 2020 | 15:36 WIB
Remaja Jawa bukannya menolong nenek yang tergeletak, malah merekam. (Istimewa)
Remaja Jawa bukannya menolong nenek yang tergeletak, malah merekam. (Istimewa)

Akun TikTok @kresnabeye, yang pemiliknya diduga merupakan salah satu remaja yang terlibat dalam video kelompok remaja yang membiarkan seorang nenek tergeletak di jalan dalam keadaan babak belur, memberikan klarifikasi atas video yang viral tersebut.

Dengan bicara terbata-bata, remaja yang diduga bernama Kresna itu mengatakan bahwa nenek tersebut adalah tetangganya sendiri.

"Itu saya menemukan seorang nenek-nenek yang ternyata tetangga saya. Tergeletak di depan kuburan. Namanya kuburan Basal. Setelah itu saya langsung panik. Saya sebenarnya udah ngajak tetangga saya, tapi tetangga saya menghiraukan saja. Setelah itu saya ajak dua tetangga saya, terus saya ajak nolongin. Langsung kita sontak memanggil anaknya. Ternyata anaknya bernama Bapak Sulis," katanya.

Dia mengaku kalau keluarga dari nenek itu justru berterima kasih kepada mereka karena sudah mengabarkan kalau nenek itu berkeliaran di jalan.

"Keluarganya datang, nangis. Keluarganya bilang terima kasih pada kami. Mereka bilang memang sering begitu. Saya kan baru bangun tidur. Saya dapat kabar kalau nenek itu sudah pikun. Pas kejadian itu pintu tidak ditutup, jadi keluar. Kita dari Plausan menuju ke sarangan, mau pulang, ndilalah ketemu nenek itu," ujarnya.

Remaja itu juga menjelaskan alasan mengapa dia dan kawan-kawannya tertawa dalam video itu dan tidak langsung menolong.

"Maaf, teman-teman. Saya tertawa dalam video itu saya kirain nenek itu orang gila. Kan di situ gelap. Kok tiba-tiba ada orang berbaring di situ. Sebelumnya ada orang bermobil putih tahu kalau ada nenek itu di situ," katanya.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan perilaku sekelompok remaja yang diduga di Jawa menemukan seorang nenek tergeletak di jalanan dalam kondisi babak belur. Nenek itu diduga habis dipukuli.

Video itu banyak dibagikan ulang lantaran netizen geram dengan kelakuan para remaja laki-laki dalam video tersebut. Mereka bukannya menolong nenek itu, malah asyik merekamnya dan mengunggahnya ke media sosial.

Video tersebut awalnya diunggah oleh salah seorang dari remaja itu di akun TikTok-nya, @kresnabeye. 

"Guys, jadi kita ada menemukan seseorang yang tidak dikenal. Jattuh," kata si remaja yang merekam, dengan napas tersengal-sengal. 

Dia kemudian mendekati nenek yang tergeletak itu dan merekamnya lebih dekat.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X