Curhat Pilu Meghan Markle Bukti Kehidupan Istana Tak Seindah Negeri Dongeng

- Jumat, 12 Maret 2021 | 12:03 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menikah (REUTERS/Damir Sagolj)
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menikah (REUTERS/Damir Sagolj)

Wawancara antara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey, mengungkap bagaimana sebenarnya kehidupan keluarga kerajaan.

Tidak seperti cerita-cerita dongeng, kehidupan kerajaan pada kenyataannya justru bisa membuat depresi. Meghan bahkan mengaku pernah berpikir untuk bunuh diri saat menjadi anggota kerajaan. Dia sudah meminta bantuan istana, namun malah ditolak.

"Saya tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pemikiran yang sangat jelas dan nyata serta terus menerus yang menakutkan. Dan saya ingat bagaimana dia [Harry] memeluk saya." ujar Meghan, Duchess of Sussex.

"Mereka berkata, mereka prihatin melihat betapa buruknya itu, tapi tidak ada yang bisa kami lakukan untuk melindungimu karena kamu bukan pegawai yang dibayar di institusi ini."

Isu rasisme juga mencuat ke permukaan. Meghan mengklaim bahwa ada anggota istana yang mengkhawatirkan warna kulit anak mereka, Archie.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, jadi kami memiliki percakapan bersama, 'Kamu tidak akan diberi keamanan, tidak akan diberi gelar' dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulit si bayi kelak saat dia lahir."

Namun, Meghan menolak mengungkapkan siapa yang mengatakan hal tersebut, begitu juga dengan Harry. Media juga memperparah penderitaannya dengan sejumlah berita tak benar, seperti perseteruannya dengan Kate Middleton dan bahwa dia membuat Kate menangis.

Hubungan antara Pangeran Charles dan Harry juga memburuk. Kini, sang ayah tak mau menerima telpon darinya lagi, dan meminta untuk menulis surat saja.

Kondisi finansial mereka sekarang juga morat-marit. Satu-satunya uang mereka yang tersisa adalah dari yang ditinggalkan oleh Putri Diana kepadanya.

Namun, Meghan dan Harry menegaskan bahwa mereka memiliki hubungan yang baik dengan Ratu Elizabeth.

Terkait wawancara ini, Istana atas nama Ratu Elizabeth menyatakan betapa sedihnya mereka mengetahui kesulitan Harry dan Meghan, terutama masalah ras. Isu rasial ini akan ditangani secara serius.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X