Presiden Brasil Jair Bolsonaro Jalani Tes Corona Lagi Gegara Alami Demam

- Selasa, 7 Juli 2020 | 10:10 WIB
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. (REUTERS/Adriano Machado)
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. (REUTERS/Adriano Machado)

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro kembali diperiksa terkait virus corona. Media lokal melaporkannya mengalami gejala corona, seperti demam. Pada Senin (6/7/2020) waktu setempat, Bolsonaro mengatakan kepada para pendukungnya di istana kepresidenan, bahwa ia baru saja mengunjungi rumah sakit.

Di rumah sakit itu, ia telah dites virus corona, dan paru-parunya dinyatakan bersih. Dikutip dari Reuters, Selasa (7/7/2020), media CNN Brasil dan surat kabar Estado de S.Paulo mengungkapkan, Bolsonaro mengalami gejala corona, seperti demam.

Namun, pihak istana masih belum memberikan komentar soal ini. Mereka juga tak menyebutkan hasil dari pemeriksaan yang dijalani Bolsonaro. Pria kelahiran 21 Maret 1955 ini, kerap menganggap virus corona hanya seperti flu biasa.

-
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. (REUTERS/Adriano Machado)

Tak sampai di situ, Bolsonaro juga sering menemui para pendukungnya di jalanan dan mendorong warga Brasil untuk tetap bekerja. Dia justru menilai bahwa warganya harus bekerja agar perekonomian Brasil tetap berjalan.

Bolsonaro pernah diminta seorang hakim untuk ikut memakai makser saat beraktivitas di luar rumah. Jika aturan ini dilanggar, maka akan dikenakan denda. Kebijakan ini tentu saja agar warga Brasil bisa mengikutinya, karena dia adalah seorang presiden.

Dilansir dari Worldometers, Brazil berada di peringkat kedua setelah AS dengan jumlah kasus corona terbanyak, yaitu 1.626.071 kasus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X