Video Saat Macan Tutul Lompat Pagar yang Tinggi Saat Kejar Mangsa, Bikin Netizen Terpukau

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 22:08 WIB
Cuplikan video rekaman cctv saat macan tutul yang lompati pagar yang tinggi ketika kerja mangsanya. (photo/Twitter/@susantananda3)
Cuplikan video rekaman cctv saat macan tutul yang lompati pagar yang tinggi ketika kerja mangsanya. (photo/Twitter/@susantananda3)

Macan tutul merupakan salah satu dari empat kucing besar. Macan tutul dikenal sebagai kucing besar yang handal dalam memanjat, bahkan hewan ini sanggup mengangkat mangsa yang lima kali lebih berat darinya ke ketinggian pohon 10 meter.

Tak hanya itu saja, macan tutul juga bisa berlari dengan kecepatan mencapai 58 kilometer per jam dan juga dapat melompat sejauh 6 meter.

Nah belakangan ini viral video rekaman cctv di sosial media, seekor macan tutul yang melompati gerbang sambil mengejar mangsanya dibagikan secara luas di media sosial setelah dibagikan oleh ahli biologi satwa liar yang berbasis di Mumbai, Nikit Surve.

Dilihat pada akun susantananda3, Senin (26/10) di Twitter, rekaman berdurasi sembilan detik itu menunjukkan seekor hewan kecil berlari di antara jeruji gerbang untuk melarikan diri dari macan tutul yang mengejar.

Namun, macan tutul dengan gampangnya terlihat melompati gerbang untuk melanjutkan pengejarannya.

“Saksikan saja kelincahan dan keterampilan #Leopard. Anda bisa mengamati anjingnya cerdas dan macan tutul mengakali dia, ”tulis Surve sambil membagikan video tersebut. 

Hingga kini video tersebut telah beredar luas di sosial media. Bahkan video tersebut juga itu dibagikan oleh petugas Kehutanan India Susanta Nanda.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X