The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ma’ruf Amin Minta Muslimat NU Dukung Program Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Setwapres)
News

Ma’ruf Amin Minta Muslimat NU Dukung Program Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Berharap bisa berkontribusi.

Kamis, 29 Oktober 2020 15:46 WIB 29 Oktober 2020, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin  meminta peran aktif Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dalam mendukung program pemerintah mengatasi dampak yang terjadi akibat dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih merupakan ancaman, saya berharap Muslimat NU terus bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” ucap Ma’ruf dalam konferensi secara daring, Kamis (29/10/2020).

Lebih lanjut, Ma’ruf pun menuturkan bahwa dengan kekuatan struktur dan jaringan anggota yang menyebar di seluruh wilayah, kehadiran Muslimat NU sangat strategis sebagai mitra pemerintah dalam memberdayakan umat. 

Oleh sebab itu, mengingat tugas yang diemban Muslimat NU demikian besar dan luas dalam membangun kesejahteraan masyarakat, maka Ma’ruf berharap Muslimat NU harus terus menguatkan kelembagaannya, jejaringnya, dan jajaran kepengurusannya. 

“Untuk itu diperlukan upaya-upaya revitalisasi dan konsolidasi organisasi serta melakukan penguatan terhadap seluruh perangkat Muslimat NU, termasuk penguatan sumber daya manusianya," terangnya.

Dalam acara yang bertajuk Revitalisasi Perangkat Muslimat NU ini, ia menyampaikan, penguatan SDM di dalam organisasi tersebut dapat dilakukan pada sektor-sektor yang sejalan dengan visi pembangunan pemerintah, salah satunya melalui pembinaan pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang sedang menyiapkan UMKM agar dapat meningkatkan perannya dalam kegiatan ekonomi. Pada saat inilah keberpihakan pemerintah terhadap UMKM yang mayoritas dikelola umat sangat besar," tandas Ma’ruf.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US