The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lowongan Kerja Jadi Asisten Pribadi Bergaji Rp911 Juta Ini Dinilai Menjijikkan, Kenapa?
Kiri: Ilustrasi asisten pribadi. (pexels/Andrea Piacquadio). Kanan;l Unggahan lowongan pekerjaan sebagai asisten pribadi. (Twitter/@TaylorLorenz)
News

Lowongan Kerja Jadi Asisten Pribadi Bergaji Rp911 Juta Ini Dinilai Menjijikkan, Kenapa?

Senin, 03 Agustus 2020 11:41 WIB 03 Agustus 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah lowongan pekerjaan sebagai asisten pribadi mendadak viral di  Los Angeles, Amerika Serikat, karena dinilai menjijikkan dan berlebihan.

Dilansir dari Metro, lowongan pekerjaan itu mulanya diunggah Entertainmentjobs.net. Dalam unggahan itu tertera bahwa mereka sedang mencari seseorang yang tak memiliki kehidupan sosial atau aspirasi pribadi dan mau memberikan semuanya untuk melayani seorang influencer.

Kandidat yang diterima nantinya akan bekerja untuk selebriti atau influencer terkenal, dengan jumlah pengikut lebih dari 10 juta orang.

Awalnya, para kandidat akan bekerja paruh waktu. Jika memenuhi syarat, maka para kandidat bisa bekerja penuh waktu.

Adapun kandidat yang dicari ialah harus mahir dalam manajemen media sosial, memasak, bersih-bersih, meneliti, memproduksi, dan tidak emosional.

Kandidat yang terpilih nantinya akan digaji Rp367 ribu sampai Rp441 ribu per jam. Namun, mereka harus siap melayani sang influencer 24 jam selama tujuh hari. Artinya, tak ada hari libur bagi kandidat.

Dengan gaji segitu artinya, jika bekerja selama 40 jam seminggu, maka asisten pribadi akan mendapatkan uang sebesar Rp911 juta per tahunnya.

Sontak, lowongan pekerjaan sebagai asisten pribadi influencer ini menuai kritik dari warganet.

"Dan membersihkan. Dan tidak ada kehidupan pribadi di tempat kerja. Tapi pekerjaan itu pada dasarnya 24/7 jadi tidak ada kehidupan pribadi. Sangat menjijikan," komentar seorang warganet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US