The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ridwan Kamil Sebut 100 Orang Reaktif Usai Tes Cepat di Tempat Wisata
Ridwan Kamil. (Photo/Antara Foto)
News

Ridwan Kamil Sebut 100 Orang Reaktif Usai Tes Cepat di Tempat Wisata

Jumat, 30 Oktober 2020 23:42 WIB 30 Oktober 2020, 23:42 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil mengatakan sebanyak 100 orang dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test yang digelar secara acak di 54 titik di objek wisata di Jabar.

Hal itu disampaikannya sebagai upaya untuk mengatasi penularan COVID-19 terkait libur panjang cuti bersama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah.

"Tadi sudah rapat dengan Pak Luhut intinya antisipasi lonjakan kasus (COVID-19), makanya kita ada rapid test dan swab test ada 100 orang reaktif, langsung diswab tapi belum keluar hasilnya," kata Kang Emil di Bandung, dilansir dari Antara, Jumat (30/10/2020).

Sebelumnya, ia sempat memaparkan sejumlah langkah cepat Pemprov Jabar dalam mencegah penyebaran COVID-19 saat libur dan cuti bersama terkait Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 kepada Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (30/10/2020) siang.

"Pemeriksaan tes masif pun kami lakukan di 54 titik. Pengetesan dilakukan secara acak melalui metode rapid test. Apabila ada yang reaktif, maka akan berlanjut dengan swab test," kata Kang Emil.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga terus memaksimalkan pembatasan kapasitas objek wisata. Termasuk pembatasan di dekat objek wisata penting dilakukan karena kerumunan berpotensi besar menjadi media penularan COVID-19.

"Jadi pembatasan di destinasi wisata terus dilakukan. Dan jangan dipaksa penuh 100 persen karena kalau ada kerumunan terlalu padat, ada potensi bahaya," sambungnya.

"Itu bukan larangan kalau bisa kurangi bepergian. Kalau bepergian disiplin 3M. Pokoknya, mau apa aja hidup ini sekarang harus disiplin 3M," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US