Dokter Ini Beli 'Lampu Aladdin' Sampai Miliaran Biar Tajir, Nggak Taunya Ditipu

- Senin, 2 November 2020 | 10:02 WIB
Lampu Aladdin. (Ndtv)
Lampu Aladdin. (Ndtv)

Dua orang pria di India menipu seorang dokter untuk membeli benda antik yang diyakini sebagai lampu Aladdin. Mereka menjual lampu Aladdin tersebut seharga Rp4 miliar kepada sang dokter.

Namun, karena tak punya cukup uang, dokter bernama Laeek Khan itu pun memilih membayarnya dengan cara dicicil.

Bukan tanpa alasan, si penipu menjanjikan kemakmuran dan kesehatan untuk dokter tersebut.

Tak hanya itu saja, mereka bahkan mengeluarkan jin palsu dari lampu Aladdin tersebut. Dokter itu padahal sangat berharap keinginannya terkabul lewat lampu Aladdin.

-
Lampu Aladdin. (ndtv)

Tapi, setelah menyadari lampu tersebut tak mengeluarkan kekuatan magis seperti di yang dijelaskan dalam cerita rakyat tentang Aladdin dan jin, Khan pun pun melaporkannya ke polisi setempat.

Hingga akhirnya, kedua penipu itu ditangkap oleh polisi. Ternyata, istri pelaku juga terlibat terlibat dalam penipuan.

-
Pelaku penjual lampu Aladdin palsu. (Ndtv)

Terkait jin yang muncul dari balik lampu Aladdin, Laeek Khan sempat meminta untuk menyentuhnya, tapi ia dilarang dengan alasan membahayakan keselamatannya.

Khan sudah berulang kali meminta untuk menyentuh dan membawa pulang lampu Aladdin  tersebut, namun ia terus ditolak. Padahal, ia sudah membayar lampu tersebut meski dengan cara dicicil. Dari situlah Khan menyadari bahwa ia telah ditipu.

Rupanya, penipuan ini sendiri bukan baru sekali terjadi. Sebelumnya, penipu lampu Aladdin tersebut juga pernah melakukan hal yang sama kepada korbannya.

"Kami telah menemukan bahwa lelaki yang sama pergi ke rumah lain di kota juga menipu banyak keluarga atas nama tantra vidya. Kami telah menemukan keterlibatan tiga orang sejauh ini," demikian pernyataan seorang polisi bernama Amit Rai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X