Gadis Italia Berusia 10 Tahun Ini Meninggal Saat Bermain 'Blackout Challenge' di TikTok

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:12 WIB
Logo TikTok (tiktok.com)
Logo TikTok (tiktok.com)

Seorang gadis di Italia dikabarkan meninggal setelah memainkan 'blackout challenge' di TikTok. Polisi setempat saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut.

Seperti yang dilansir India Today, gadis itu meninggal di rumah sakit Palermo setelah ditemukan pada hari Rabu (20/1) oleh saudara perempuannya yang berusia lima tahun di kamar mandi dengan ponselnya.

Pihak TikTok mengatakan pada hari Jum'at (22/1) bahwa mereka tidak berhasil mengidentifikasi konten apa pun di situsnya yang dapat mendorong gadis itu untuk berpartisipasi dalam tantangan semacam itu.

"Keamanan komunitas TikTok adalah prioritas mutlak kami, untuk motif ini kami tidak mengizinkan konten apa pun yang mendorong, mempromosikan, atau mengagungkan perilaku yang bisa berbahaya," kata juru bicara TikTok.

Orangtua gadis itu mengatakan kepada surat kabar La Repubblica bahwa seorang putrinya menjelaskan kalau saudara perempuannya itu sedang bermain game blackout.

“Kami tidak tahu dia ikut serta dalam game ini. Kami tahu bahwa (putri kami) bermain TikTok untuk menari, menonton video. Bagaimana saya bisa membayangkan kekejaman ini? " kata ayah gadis itu.

Pada bulan Desember lalu, Badan perlindungan data Italia sudah mengajukan gugatan terhadap TikTok, karena media sosial tersebut sangat mudah dijangkau anak di bawah umur.

Kematian gadis itu memicu reaksi keras di Italia dan menyerukan regulasi jejaring sosial yang lebih baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X