Jubir Presiden: Sudah Tepat Erick Thohir Jadi Ketua Tim Pelaksana Pemulihan Ekonomi

- Kamis, 23 Juli 2020 | 21:07 WIB
Erick Thohir. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Erick Thohir. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fadjroel Rachman menyatakan, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua tim pelaksana pemilihan ekonomi (PEN) sudah tepat.

Sebelumnya Jokowi telah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020.

"Jadi dukungan pelaku mikro pelaku usaha mikro, kecil, menengah, dan besar kepada  Sri Mulyani dan Pak Erick sebagai ketua komite pelaksana itu menjadi konfirmasinya," kata Fadjroel dalam diskusi virtual di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Adapun dukungan yang dimaksud Fadjroel itu ialah,karena Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu menteri dengan kinerja paling baik. Posisi Erick hanya kalah dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di peringkat sari pada hasil survei bertajuk Evaluasi Pelaku Usaha terhadap Kinerja Kabinet dan Ekonomi di Masa Pandemi.

Karena itu, Jubir Presiden ini pen berharap Erick Thohir bisa menjalankan tugas dan tupoksi kerja dengan baik sesuai arahan Presiden Jokowi.

"Mudah-mudahan kepercayaan dari semua pelaku-pelaku ini membuat komite Penanganan Covid-19 berjalan dengan sangat baik, karena mereka dipercaya melalui berdasarkan (survei) Indikator," ujarnya.

Selain itu, Jubir Presiden juga menyambut baik atas tanggapan atau respons yang diberikan publik terhadap yang masih baiknya kinerja Joko Widodo sebagai kepala negara. Pada survei yang sama, kinerja presiden pandang pelaku usaha dan masyarakat masih bagus.

"Survei Indikator Politik ini mengkonfirmasi bahwa di dalam masa adaptasi Kebiasaan baru menjadi sangat penting penanganan Covid-19 itu harus paralel dengan pemulihan ekonomi nasional. Jadi pada intinya adalah bahwa di masa kebiasaan baru itu kebijakan menyelamatkan nyawa manusia akibat pandemi covid 19, seiring dan sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi," sambungnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X