Soal KLB, AHY: Orang Lain Datang dengan Sejumlah Uang dan Berusaha Mengambil Alih Partai

- Selasa, 9 Maret 2021 | 12:13 WIB
AHY. (Instagram/@agusyudhoyono)
AHY. (Instagram/@agusyudhoyono)

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menyayangkan diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Apalagi, belakangan ini beredar pengakuan peserta yang diiming-imingi uang sebesar Rp100 juta agar mau mengikuti KLB tersebut.

AHY mengatakan bahwa para kader demokrat saat ini tengah berjuang keras membesarkan partai. Namun, usaha tersebut digagalkan oleh orang lain yang berusaha mengambil alih partai.

"Disaat para kader dan pengurus lainnya sedang berjuang keras untuk membesarkan partai ini kembali, orang lain datang dengan sejumlah uang dan berusaha mengambil alih partai ini," kata AHY melalui Instagram-nya, Selasa (9/3/2021).

"Yang jelas, kita semua bisa belajar bersama, bahwa untuk mencapai tujuan besar, kita butuh perjuangan dengan moral dan etika, bukan dengan jalan pintas berupa uang dan jabatan. Meski kita miskin harta, tapi jangan miskin harga diri," sambungnya.

Baca juga: Kader Demokrat Kecele, Dijanjikan Rp100 Juta untuk Ikut KLB, Hanya Dapat Rp10 Juta

Dengan begitu, kata AHY, negara Indonesia akan semakin besar dan maju. Di akhir kata, AHY memberikan semangat kepada seluruh kader Partai Demokrat.

"Kepada seluruh kader dimanapun berada, tetap semangat. Tuhan bersama kita," ujarnya.

AHY kemudian membeberkan alasannya keluar dari dunia militer. AHY mengungkapkan bahwa dirinya memiliki tujuan yang baik dan mulia untuk Bangsa Indonesia.

"Saya meninggalkan dunia militer InsyaAllah dengan tujuan yang baik dan mulia untuk sama-sama mewujudkan dan membangun demokrasi yang lebih baik melalui perjuangan politik," kata AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X