The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Tak Beri Izin KLB Demokrat, Polda Sumut: Kami Tidak Mau Usik Internal Partai
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/Endi Ahmad)
News

Polri Tak Beri Izin KLB Demokrat, Polda Sumut: Kami Tidak Mau Usik Internal Partai

Pantau acara yang kondusif.

Sabtu, 06 Maret 2021 09:51 WIB 06 Maret 2021, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Acara yang mengklaim nama Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Sumatera Utara (Sumut) sudah berlangsung. Polda Sumut memastikan acara tersebut berlangsung dengan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Kombes Hadi menyebut acara KLB itu tidak berbuntut anarkis.

"Kondisi aman dan kondusif, tidak ada berbuat anarkis apalagi memancing keributan di Sumut," kata Kombes Hadi saat dihubungi wartawan, Jumat (5/3/2021).

Hadi mengimbau jika ada pihak-pihak yang merasa keberatan agar menempuh jalur hukum. Dia mengimbau seluruh pihak agar tidak ada yang melakukan tindakan anarkis.

"Jika ada yang keberatan kegiatan ini silakan tempuh jalur hukum," beber Hadi.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Meninggal, Korban Kecelakaan Ini Hidup Kembali Sebelum dia Diotopsi

Lebih jauh Hadi mengatakan pihak kepolisian tidak mencampuri urusan Partai Demokrat. Polisi hanya bertugas menjaga keamanan agar tidak ada aksi kericuhan pasca acara tersebut.

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," pungkas Hadi.

Sementara itu, Mabes Polri pada Jumat (5/3/2021) menyebut pihaknya tidak mengeluarkan izin acara tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut pihaknya tidak mengeluarkan izin acara tersebut. 

"Polri tidak mengeluarkan izin," kata Irjen Argo saat dihubungi wartawan, Jumat (5/3/2021).

Pada kenyataannya, acara tetap berjalan kondusif dan lancar tanpa ada pembubaran. Baik Polri dan Polda Sumut belum menjelaskan alasan mengapa acara tersebut tidak dibubarkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US