The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menko PMK: Presiden Jokowi Minta Libur-Cuti Akhir Tahun Dikurangi
Menko PMK Muhadjir Effendy. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Menko PMK: Presiden Jokowi Minta Libur-Cuti Akhir Tahun Dikurangi

Untuk evaluasi Covid-19.

Senin, 23 November 2020 13:23 WIB 23 November 2020, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pengurangan libur dan cuti bersama akhir tahun.

"Berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," tutur Muhadjir dalam konferensi pers virtual, seusai Ratas dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip Antara, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Jokowi Minta Mendagri, Kapolri hingga Satgas Covid-19 Pantau Pilkada Serentak 2020

Muhadjir mengatakan, Presiden Jokowi memerintahkan agar segera dilakukan rapat koordinasi yang dilaksanakan Kemenko PMK dengan kementerian/lembaga terkait untuk membahas libur dan cuti bersama akhir tahun serta pengganti libur cuti bersama Idul Fitri ini.

Adapun rapat terbatas tersebut diselenggarakan untuk mengevaluasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam ratas itu Presiden Jokowi menyampaikan, indikator penanganan Covid-19 di Indonesia relatif positif dibandingkan indikator penanganan global.

Muhadjir juga menekankan, arahan Presiden Jokowi agar indikator tersebut dipertahankan dan diupayakan semakin baik. Presiden juga berpesan agar Mendagri, Polri dan seluruh jajaran memberikan perhatian khusus dalam masalah Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung dua pekan lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US