BPBD Aceh Besar Terus Lakukan Pencarian Korban Terseret Arus Sungai

- Senin, 29 Maret 2021 | 11:46 WIB
 Tim BPBD Aceh Besar bersama Basarnas dan TNI/Polri saat melakukan penyisiran mencari korban terseret arus sungai, Minggu, Aceh Besar, Minggu (28/3/2021). (ANTARA/Dok.BPBD Aceh Besar)
Tim BPBD Aceh Besar bersama Basarnas dan TNI/Polri saat melakukan penyisiran mencari korban terseret arus sungai, Minggu, Aceh Besar, Minggu (28/3/2021). (ANTARA/Dok.BPBD Aceh Besar)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar  masih terus melakukan pencarian seorang warga terseret arus sungai yang meluap akibat hujan deras di kawasan Desa Pudeng Kecamatan Lhoong kabupaten setempat.

"Korban bernama Nurma (65) yang terseret arus sungai hingga saat ini masih dinyatakan hilang belum ditemukan," kata Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP, di Aceh Besar, Minggu (28/03) malam, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Desa Pudeng Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengalami banjir usai etelah meluapnya air sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan itu.

Akibatnya seorang warga ikut terseret arus, peristiwa itu diketahui setelah keluarganya membuat laporan, hingga dilakukan pencarian oleh petugas BPBD, Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat sekitar.

Farhan mengatakan bahwa saat terseret arus korban bersama ke dua keluarganya baru pulang dari kebun dengan cara menyeberangi sungai, namun tiba-tiba korban terbawa arus sungai yang deras akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Selanjutnya, Farhan menyampaikan pihaknya bersama unsur terkait dan masyarakat sekitar sampai hari ini masih terus melakukan penyisiran aliran sungai untuk mencari korban menggunakan rebel boat.

"Sejuah ini sudah dua hari dilakukan pencarian, korban belum juga ditemukan," ujar Farhan.

Selain itu, Farhan menyebut sampai hari ini Aceh Besar masih diguyur hujan ringan dan sedang, karena itu pihaknya terus memantau perkembangan debit air sungai yang masih sangat deras. Serta melakukan koordinasi upaya menangani banjir ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X