Usai Duduk di Atas Meja di Depan Menteri yang Lebih Tua, Gibran Ngecek Proyek Pasar Legi

- Minggu, 28 Maret 2021 | 17:52 WIB
Gibran dan Basuki meninjau Pasar Legi. (Instagram)
Gibran dan Basuki meninjau Pasar Legi. (Instagram)

Cara duduk Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat berdiskusi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang berkunjung ke Solo, hari Sabtu (27/3/2021) menuai sorotan.

Pada foto yang beredar, Gibran duduk di atas meja, berhadapan dengan Basuki yang duduk di kursi. Basuki terlihat sedang berbicara dengan seseorang berambut gondrong.

Foto itu diambil saat mereka meninjau kawasan Ngarsopuro dan Kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo.

Salah satu tokoh yang vokal menyorot cara duduk Gibran adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli.

-
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka duduk di atas meja saat berdiskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Solo (Istimewa)

"Sejak kapan Mas Basuki @KementrianPU jadi bawahan Walikota?" tulis Rizal di Twitter.

Usai foto itu beredar, Gibran lantas mengunggah tiga foto kegiatannya bersama Basuki.

Pada foto itu, Gibran menerangkan bahwa ia meninjau perkembangan proyek pembangunan Pasar Legi.

"Sejak dilantik, saya rutin mengecek perkembangan proyek pembangunan pasar tradisional ini sejak terbakar beberapa tahun silam. Alhamdulillah, target pembangunan bulan ini yang seharusnya 20% sudah mencapai 25%. Ini artinya pembangunan dapat lebih cepat diselesaikan," katanya.

Menurut Gibran, bangunan Pasar Legi  akan terbagi menjadi empat blok, yakni blok A, B, C dan D. Rencananya, pasar tradisional itu akan menampung 1.900 pedagang yang saat ini masih menempati pasar darurat.

"Kunjungan kerja bersama Pak Basuki memang selalu menarik, saat meninjau salah satu bagian di pembangunan Pasar Legi," kata dia.

Gibran lantas memberikan teka-teki soal apa yang dilakukan Basuki pada foto ketiga. Pada foto itu, Basuki terlihat duduk dengan kedua kaki ditekuk.

"Coba lihat gambar (3/3) tebak apa yang sedang dilakukan Pak Menteri?" katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X