The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Secapa TNI Bandung Diisolasi, Jubir Covid-19 Jamin Tak Terjadi Penularan ke Luar Area
Petugas medis mengambil sampel saat menggelar tes swab Covid-19 di Pasar Tasik, Jakarta, Kamis (2/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Secapa TNI Bandung Diisolasi, Jubir Covid-19 Jamin Tak Terjadi Penularan ke Luar Area

Sudah diisolasi.

Kamis, 09 Juli 2020 18:02 WIB 09 Juli 2020, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung ditetapkan sebagai cluster baru penyebaran virus corona pasca ditemukannya sebanyak 1.262 orang yang positif virus corona (Covid-19) dari peserta didik, maupun tenaga pelatih di sana.

Mengenai cluster baru tersebut, juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa sekolah itu sudah diisolasi, sehingga tidak ada pergerakan orang untuk ke dalam ataupun luar area sekolah.

"Kemudian kita larang untuk adanya pergerakan orang, baik masuk ke dalam kompleks, ataupun keluar dari kompleks," ucap Yuri dalam video conference di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut, Yuri mengungkapkan isolasi terhadap area Secapa TNI AD itu diawasi secara ketat oleh unsur kesehatan dari Kodam 3 Siliwangi yang akan memantau terus-menerus sepanjang hari.

"Sampai dengan hari ini kami mendapatkan laporan seluruh peserta yang dipantau yang melaksanakan isolasi dalam keadaan baik," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Yuri memastikan bahwa tidak akan terjadi penularan keluar area sekolah, karena pemerintah berupaya untuk melaksanakan karantina wilayah tersebut secara ketat.

"Kami memastikan bahwa tidak akan terjadi penularan keluar komplek, karena kita menjaga dengan ketat agar betul-betul pelaksanaan karantina kewilayahan bisa dijalankan secara maksimal," tutup Yuri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US