The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disdik DKI Pastikan Sekolah Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tidak Dibuka Tatap Muka
Ilustrasi sekolah tatap muka (ANTARA/Makna Zaezar)
News

Disdik DKI Pastikan Sekolah Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tidak Dibuka Tatap Muka

Ini alasanya

Jumat, 09 April 2021 12:37 WIB 09 April 2021, 12:37 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan memastikan 85 sekolah yang dibuka untuk uji coba belajar tatap muka tidak ada yang menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

"Tidak ada (sekolah bekas tempat isolasi ikut diujicoba)," ujar Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Momon Sulaeman saat dikonfirmasi, Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua sekolah di Jakarta tersebut sebelum dibuka telah mengikuti seleksi atau assessment untuk memulai uji coba belajar tatap muka. Termasuk juga sekolah yang pernah menjadi tempat isolasi. Meski tak menyebutkan sekolah mana saja, Momon memastikan tidak ada satupun yang dinyatakan lolos.

Momon mengungkapkan alasan pihaknya tak meloloskan sekolah tersebut adalah karena pernah menjadi tempat isolasi tersebut tak memenuhi kriteria dari segi sarana dan prasarananya.

"Semua sekolah ikut assesment hanya yang memenuhi kriteria ada 100 sekolah," terangnya.

Sekadar diketahui, Disdik DKI telah menyeleksi sebanyak 100 sekolah itu untuk memulai belajar tatap muka. Namun dalam hasilnya, terdapat sebanyak 15 sekolah dinyatakan tidak bisa dibuka.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US