Diduga Ada Luka Tembakan di Belakang Kepala Tembus Mata di Jasad Pengikut HRS

- Rabu, 9 Desember 2020 | 10:36 WIB
Kiri: Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah), kanan: Anggota FPI yang ditembak mati oleh pihak kepolisian. (Istimewa).
Kiri: Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah), kanan: Anggota FPI yang ditembak mati oleh pihak kepolisian. (Istimewa).

Setelah menerima enam jasad pengikut atau pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS), Front Pembela Islam (FPI) mengungkap sedikit kondisi jasad laskar khusus itu. Ia menyebutkan ada dugaan bekas tembakan dari jarak dekat dan beberapa luka di jasad korban

"Satu yang saya lihat itu ada dugaan seperti bekas tembakan jarak dekat dari belakang kepala tembus ke mata kiri, kemudian dada juga tembus ke belakang lalu ulu hati tembus ke belakang," ungkap Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar saat dihubungi, Rabu (9/12/2020

Dia tidak menjelaskan jasad siapa yang memiliki luka itu. Untuk kelima jasad lainnya, Aziz menyebut juga ada luka tembak bahkan ada luka lebam. Ia juga baru mendengar kabar itu, namun belum melihat secara langsung.

Baca Juga: Terkait CCTV di TKP Baku Tembak Pengikut HRS Vs Polisi yang Mati, Ini Penjelasannya

"Saya dengar bukan lihat langsung itu macam-macam di dada itu ada beberapa, empat sampai lima tembakan tembus ke belakang. Ada yang belakangnya agak hangus gitu ada yang mukanya lebam-lebam juga gitu ada," kata Aziz.

Lebih jauh dia mengatakan akan ada rilisan pernyataan tersebut secara resmi.

"Kondisinya nanti ada pernyataan resmi Insya Allah dari FPI. Tapi saya pribadi itu melihat satu jenazah saja," kata Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar saat dihubungi, Rabu (9/12/2020)

Seperti diketahuinya, pihak RS Polri sudah mempersilahkan keluarga dari pengikut HRS tersebut untuk diambil. Jasad pun datang ke kediaman masing-masing keluarga malam tadi.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X