Gadis Ini Selamatkan Keluarga dari Kebakaran yang Kehilangan Indra Penciuman Akibat Corona

- Senin, 18 Januari 2021 | 18:55 WIB
Seorang gadis yang berusia 17 tahun bernama Bianca Rivera berhasil menyelamatkan anggota keluarganya yang hampir terpanggang akibat kebakaran. (Photo/Daily Star)
Seorang gadis yang berusia 17 tahun bernama Bianca Rivera berhasil menyelamatkan anggota keluarganya yang hampir terpanggang akibat kebakaran. (Photo/Daily Star)

Seorang gadis yang berusia 17 tahun bernama Bianca Rivera berhasil menyelamatkan anggota keluarganya yang hampir terpanggang akibat kebakaran. Kejadian itu bermula saat keluarganya terpapar Covid-19 dan kehilangan indra penciuman hingga tak bisa mencium adanya bahaya dari asap.

Tak hanya menyelamatkan anggota keluarganya, ia juga berhasil menyelamatkan keempat anjingnya dari dalam rumah. Peristiwa itu terjadi pada 15 Januari lalu di Waco, Texas, Amerika Serikat (AS).

-
Rumah yang terbakar. (Photo/Daily Star)

Bianca mengatakan bahwa dirinya memberitahu anggota keluarganya di rumahnya setelah menghirup bau asap sekitar pukul 2 pagi. Setelah berhasil menyelamatkan keluarganya, dia bahkan tak mengakui tindakannya itu disebut sebagai pahlawan.

"Saya tidak benar-benar menganggap diri saya sebagai pahlawan. Saya hanya akan melakukan apa pun yang akan dilakukan orang lain untuk keluarga mereka sendiri. Saya hanya ingin membuat semua orang selamat dan hidup, hanya itu yang saya inginkan, yang saya inginkan hanyalah membuat semua orang tetap hidup," kata dia, dilansir dari Daily Star, Senin (19/1/2021).

-
Bianca. (Photo/Daily Star)

Baca juga: Viral Video Terakhir Kapten Afwan di Bandara, Kenakan Peci Putih dan Traktir Temannya  

"Saya mulai mencium bau plastik terbakar dan saat itulah saya menjadi lebih waspada dan berlari keluar kamar saya dan saya bahkan tidak dapat melewati lorong karena dipenuhi dengan begitu banyak asap," tambahnya.

"Saya tahu saya harus membangunkan semua orang. Aku membuka pintu belakang dan mengeluarkan semua orang satu per satu," terangnya.

Meski telah berhasil menyelamatkan anggota keluarganya dan keempat anjingnya, ia juga tidak mengalami luka apapun atas aksi heroiknya.

"Selama saya mengeluarkan mereka dengan aman dan sehat, saya akan baik-baik saja," tegasnya.

Kini Palang Merah setempat memberikan bantuan kepada keluarga tersebut untuk menginap di sebuah hotel sementara dan akan mencoba untuk mencari tempat tinggal baru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X