Kebiasaan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya AIr SJ 182 Semasa Hidup, Tiap Jumat Fokus Beribadah

- Selasa, 12 Januari 2021 | 17:24 WIB
Capt Afwan berfoto bersama dengan tokoh pengurus masjid di lingkungannya (Ist)
Capt Afwan berfoto bersama dengan tokoh pengurus masjid di lingkungannya (Ist)

Capt Afwan Zamzami, yang merupakan pilot pada penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan pada Sabtu (9/1/2021) di Kepulauan Seribu merupakan seorang yang taat beragama dan aktif bersosialisasi mengikuti pengajian bersama warga lain di lingkungan tempat tinggalnya.

Tidak hanya sekedar menjadi jemaah saja, pilot yang kerap memakai lobe putih ini tidak jarang menjadi penceramah dan mengisi tausiah pada kegiatan-kegiatan pengajian.

Tidak heran, selain dipercaya mengemban amanah sebagai ketua panitia pembangunan masjid, ia juga merupakan pengurus masjid bagian dakwah.

Aktivitas ibadah yang dilakukan Capt Afwan tidak hanya sekadar mengisi waktu di luar kesibukannya saja, Bahkan menurut salah seorang tetangganya yang juga sama-sama pengurus masjid, Capt Afwan memutuskan untuk tidak melakukan penerbangan pada hari Jumat untuk fokus melakukan ibadah.

"kalau hari jumat itu memang dikhususkan untuk ibadah," kata Muhammad Iqbal, seorang tetangganya yang juga pengurus masjid.

Capt Afwan diketahui tinggal di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 02, RW 10, Bogor, Jawa Barat. Warga sekitar mengenal Capt Afwan sebagai orang yang saleh dan sering memberikan tausiyah di masjid.

Ketua Rukun Tetangga (RT), Agus Pramudibyo mengatakan, Capt Afwan biasa dipanggil warga sekitar dengan nama Haji Afwan. Ia dikenal sebagai orang yang punya kepribadian yang santun dan juga saleh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X