The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Jadi Sekda DKI, Ini Sepak Terjang Karir Marullah Matali
Marullah Matali saat menjadi Walikota Jakarta Selatan. (Instagram/@marullahmatali.real)
News

Sebelum Jadi Sekda DKI, Ini Sepak Terjang Karir Marullah Matali

Pria berdarah Betawi kelahiran 27 November 1965.

Selasa, 19 Januari 2021 11:59 WIB 19 Januari 2021, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Marullah Matali resmi dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pada Senin (18/1/2021).

Pria berdarah Betawi kelahiran 27 November 1965 tersebut rupanya telah mendedikasikan dirinya dengan masuk ke dalam jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak 1996.

Baca Juga: 25 Relawan Vaksin Sinovac Positif Covid-19, Komisi IX DPR: Harus Lebih Hati-Hati

Sebelum menjadi Sekda DKI Jakarta, Marullah sempat menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Lembaga Mental Dinas Bintal dan Kesos DKI Jakarta, Kepala Seksi Dinas Bina Mental Dinas Bintal dan Kesos DKI Jakarta, dan Kepala Sub Dinas Bina Mental Spiritual Dinas Bintal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, menjabat juga sebagai Kepala Sekretariat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kepala Biro Pendidikan dan Mental DKI Jakarta, Asisten Deputi Gubemur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pariwisata, Asisten Deputi Gubemur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan, dan terakhir Wali Kota Jakarta Selatan.

Diketahui pula, Marullah pun sempat menjalani pendidikan di University Islam Madinah, Saudi Arabia, dan Institut Agama Islam Negeri Jakarta.

Selain itu, selama menjabat sebagai pejabat daerah, Marullah juga telah menorehkan beberapa penghargaan, yakni Penghargaan Masa Kerja 15 Tahun dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta (2011), dan Penghargaan Satyalancana Karya Satya KL. 1 dari Presiden RI (2012).

Diberitakan sebelumnya, Marullah resmi terpilih menjadi Sekda usai menjalani tahapan tes dan seleksi hingga lolos pada tahap akhir yang menyisakan tiga orang calon, yakni dirinya, Penjabat (Pj) Sekda Sri Haryati, dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Artikel Menarik Lainnya:

Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US