Fotografer Darwis Triadi Kritik Roy Suryo Ihwal Video Jokowi: Ngaku Pakar Tapi Cuma Omdo

- Jumat, 29 Mei 2020 | 07:31 WIB
Roy Suryo (kiri) dan Darwis Triadi (kanan). (Foto: Instagram: KRMT Roy Suryo dan Darwsi Triadi)
Roy Suryo (kiri) dan Darwis Triadi (kanan). (Foto: Instagram: KRMT Roy Suryo dan Darwsi Triadi)

Mantan politikus Partai Demograt Roy Suryo mendapat kritik tajam dari fotografer Darwis Triadi perihal ulasan Roy atas video ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Presiden Jokowi dan istrinya Iriana.

Menurut Darwis, ulasan yang dipaparkan Roy melalui Twitter menunjukkan kedangkalan pengetahuan Roy soal dunia fotografi dan video.

"KOMEN ORG GALAU. Saya baca tulisan roy soal foto Bpk Jokowi dan ibu iriana. 1. Soal waktu foto bisa saja jam 5 sore krn dia lupa ada ISO yg flexible, jd selama ada sinar matahari dan cahaya lampu dlm bisa terexpose seperti itu," tulis Darwis pada unggahannya di Instagram.

Selain itu, Darwis juga menyoroti ulasan Roy perihal hubungan antara objek foto dengan puasa.

"Apa urgensinya urusan puasa dgn foto, kecuali modelnya sedang makan," kata Darwis.

Darwis pun tak segan menyebut Roy cuma bisa omong doang alias omdo, dan menjadikan Roy sebagai representasi orang Indonesia pada umumnya yang suka mengomentari sesuatu yang tak dikuasai.

"Org yg ngaku pakar tapi cuma bisa komen dan analisa yg blm tentu pas, kalo pakar foto sebaiknya hrs disertai jago foto paling enggak ada hasil terlihat.. ini banyak terjadi di indonesia, ngaku pakar cuma bisa ngomong doang.. kapan negeri kita mau maju kalo makin banyak org seperti ini," tulis Darwis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DARWIS TRIADI (@darwis_triadi) on

Dalam ulasan yang disampaikannya di Instagram dan Twitter, Roy antara lain menyinggung soal keberadaan panci dan makanan yang ada di dalam video ucapan Lebaran Jokowi dan istrinya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRMT Roy Suryo (@krmtroysuryo2) on

"Semoga Ketupat, Makanan & Minuman yg ada di Meja itu "Asesoris Shooting" saja ya, khan kemarin2 Masih Puasa ?," tulis Roy.R

Roy juga menjabarkan soal teknik pengambilan video, mulai dari bird-eye-view melalui drone, hingga masuk ke bagian dalam istana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRMT Roy Suryo (@krmtroysuryo2) on

"Makanya karena saya masih yakin Pak @jokowi & Ibu Iriana juga baru ber-Lebaran mulai hari ini, maka Semua Makanan, Minuman, Ketupat, bahkan Tempat Lauk dibelakang itu hanya "Asesoris shooting / Property" saja, karena secara Teknis Fotografis shooting dilakukan Siang Hari," tulis Roy.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X