Bukan Buat Buka Mal, Kunjungan Jokowi ke Bekasi untuk Cek Persiapan New Normal

- Rabu, 27 Mei 2020 | 11:32 WIB
Presiden Jokowi saat kunjungi mal di bekasi untuk cep persiapan new normal. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah).
Presiden Jokowi saat kunjungi mal di bekasi untuk cep persiapan new normal. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumareccon Mal Bekasi terkait untuk penerapan tatanan normal baru atau new normal di wilayah tersebut.

Selain itu, menurutnya, Jokowi juga mengecek perkembangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah di tahap III, serta ekonomi yang terjadi pada saat Pemberlakuan PSBB kemarin.

Rahmat menjelaskan kalau secara bertahap, sistem penerapan New Normal di Kota Bekasi akan menjadi kota percontohan, dan dipantau kelanjutannya setelah usai pelaksanaan PSBB sampai pada tanggal 29 Mei 2020. 

Ia pun menyanggah bahwa kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ke wilayahnya terkait pemberitaan mengenai pembukaan mal-mal di Kota Bekasi.

Ia menyebutkan mal di Bekasi akan dibuka usai hasil evaluasi PSBB, bukan dibuka pada saat kunjungan Presiden berlangsung, tetap dengan cara new normal yang akan dilakukan secara bertahap, semoga berjalan dengan baik.

"Nanti akan dilihat di kota-kota lain akan seperti apa penerapan new normal ini, termasuk Kota Bekasi yang termasuk kota metropolitan, jadi nanti akan dilihat seperti contohnya," kata Rahmat Effendi dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020).

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi juga sekaligus mengecek perkembangan secara ketat mengenai wabah virus Covid-19 di Kota Bekasi, yang pada saat ini bertambah di zona hijau.

Pasalnya, pada saat perayaan Idul Fitri kemarin, sudah dibukanya salat Idul Fitri 1441 H di beberapa Kelurahan yang masuk dalam zona hijau dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X