Video Polisi Tidak Jadi Tilang Pengendara Mobil, Setelah Tahu Alasannya, Malah Bantu Kawal

- Jumat, 5 Juni 2020 | 10:27 WIB
Cuplikan video saat polisi tidak jadi menilang pengendara mobil yang tidak membawa surat jalan lantaran membawa orang sakit. (Foto: Istimewa)
Cuplikan video saat polisi tidak jadi menilang pengendara mobil yang tidak membawa surat jalan lantaran membawa orang sakit. (Foto: Istimewa)

Beredar di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan dua polisi lalu lintas (polantas) di Pekanbaru berempati kepada pengendara mobil yang membawa orang sakit. 

Awalnya dua polantas itu hendak menilang pengendara mobil tersebut. Namun begitu tahu ada orang sakit di dalam mobil, mereka tidak jadi menilang walaupun si pengendara tidak membawa surat-surat karena buru-buru hendak ke rumah sakit.

Videonya viral di media sosial dan menuai banyak komentar dari netizen.

"Sakit apa ibu?" tanya seorang dari polisi dalam video tersebut.

"Usus buntu, Pak," jawab seorang wanita yang duduk di samping sopir.

Alih-alih menilang, dua polisi tersebut justru membantu mengawal mobil pembawa orang sakit itu agar tidak terhalang kemacetan.

"Ini jalanan macet. Karena mobil ini bawa orang sakit, saya maklum surat-suratnya tinggal. Saya bantu pengawalan. Saya bantu untuk kelancaran. Tapi mulai besok jangan lupa bawa surat-suratnya ya. Ayok ikuti mobil kami," kata si polisi tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Modifikasicom (@modifikasidotcom) on

Sikap dua polantas tersebut menuai pujian dari sebagian netizen. Mereka dinilai patut dijadikan contoh bagi polantas di seluruh Indonesia.

Namun, beberapa caption unggahan di awal video tersebut tersebar seolah menyudutkan aksi polisi tersebut, bahkan ada yang menyebutnya hanya video rekayasa belaka, sehingga sebagian netizen juga menduga demikian.

"Org baek dibilang rekayasa, padahal sering ko kejadian kaya gini. Makannya kalau ktmu polisi itu jgn sudzon, ngmng yg sopan dan ramah org jg punya hati nurani. Ini org indonesia udh salah nge gas, polisi jg malas bantu nya," komentar akun @harry_hartanto.

"Mau rekayasa atau ndak, seenggaknya adem liatnya," tulis akun @adabracadabra.

"Kok pada prasangka buruk sihh, pas orang baik dibilang rekayasa pas polisinya lg galak dibilang ngak profesional... maunya apaaa???" kata akun @ichadganteng.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X