Geger Tas Berisi Bom di Karawang, Ini Faktanya

- Selasa, 2 Juni 2020 | 19:00 WIB
Tas yang diduga berisi bom. (Dok. Istimewa)
Tas yang diduga berisi bom. (Dok. Istimewa)

Sebuah tas yang awalnya diduga bom rakitan membuat geger warga Karawang, Jawa Barat pagi tadi. Mabes Polri pun angkat bicara perihal temuan itu.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan tas itu ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.49 WIB. Tas itu ditemukan di warung makan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cikampek, Kabupaten Karawang.

"Pada waktu tersebut telah ditemukan barang mencurigakan yang berbentuk bom rakitan," kata Kombes Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/6/2020).

Pihak kepolisian langsung mengamankan TKP dan menghubungi tim penjinak bom (Jibom). Ramadhan lantas memaparkan ciri-ciri barang yang diduga bom itu.

"Bentuk barang diperkirakan berdiameter 10 cm berbentuk rangkaian, ditemukan tiga kabel warna merah dan hitam dan switch yang diikat lakban. Bentuk bom berupa sirkuit elektrik yang berdampingan dengan tas selempang laptop warna hitam," papar Ramadhan.

Lebih jauh Ramadhan mengatakan benda itu bukanlah bom rakitan. Benda itu hanyalah rangkaian kabel.

"Hasil pemeriksaan Jibom hanya rangkaian elektronik ada kabel suit dan temar tanpa power dan paralon isi air," pungkas Ramadhan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X