Korlap Aksi 1812 Janji Bakal Hadir Pemeriksaan di Polda Metro

- Selasa, 5 Januari 2021 | 11:52 WIB
Ilustrasi Aksi PA 212. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi Aksi PA 212. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi 1812, Rizal Kobar menyebut dirinya bakal hadir memenuhi panggilan polisi hari ini. Rizal diketahui bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus aksi 1812 beberapa waktu yang lalu.

"Iya Insya Allah saya hadir, suratnya sudah dilayangkan. Sebenarnya pemanggilan (pertama) tanggal 29 (Desember) saya minta ditunda karena saya di luar kota saat itu," kata Rizal saat dihubungi wartawan, Selasa (5/1/2021).

Namun, hingga pukul 11.35 WIB, Rizal belum tampak di Polda Metro Jaya. Belum diketahui apakah dia bakal hadir memenuhi panggilan polisi atau tidak.

Baca Juga: Cuma Menjabat 6 Bulan, Kalapas Sukamiskin Bandung Ganti Tongkat Komando

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa bertajuk 1812 yang diikuti oleh ormas Front Pembela Islam (FPI) bersama ormas-ormas lainnya berbuntut panjang. Saat berlangsungnya aksi tersebut, polisi sempat membubarkannya karena aksi itu digelar di masa pandemi virus corona.

Polda Metro Jaya sendiri telah menaikan status aksi 1812 ke tingkat penyidikan. Sejumlah saksi sudah diperiksa oleh pihak kepolisian salah satunya Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X