3 Saksi Termasuk Korlap 1812 Sudah Tiba di Polda Metro: Sedang Diperiksa

- Selasa, 5 Januari 2021 | 15:30 WIB
Mabes Polri membeberkan data massa peserta aksi 1812 yang dinyatakan reaktif virus corona atau Covid-19. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Mabes Polri membeberkan data massa peserta aksi 1812 yang dinyatakan reaktif virus corona atau Covid-19. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sebanyak tiga orang saksi termasuk koordinator lapangan (korlap) aksi 1812 sudah tiba di Polda Metro Jaya hari ini untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Saat ini, ketiga saksi tersebut sedang dilakukan pemeriksaan.

"Hari ini ada tiga, pertama RK sebagai penanggung jawab, AR yang baca doa saat di mobil komando dan AS ini korlap jadwal hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/1/2021)

Yusri menyebut ketiga saksi itu sudah ada di Polda Metro Jaya. Mereka juga sudah dilakukan pengecekan virus corona dan hasilnya non reaktif.

Baca Juga: Adipati Dolken Unggah Video Pernikahan, Netizen Malah Ngaku Siap Jadi Istri ke-2

"Ketiga-tiganya siang tadi sudah hadir panggilan. Kita periksa rapid antibody, antigen non reaktif,", beber Yusri.

Setelah dinyatakan non reaktif virus corona, ketiganya kini sedang diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Proses pemeriksaan pun hingga saat ini masih berlangsung.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa bertajuk 1812 yang diikuti oleh ormas Front Pembela Islam (FPI) bersama ormas-ormas lainnya berbuntut panjang. Saat berlangsungnya aksi tersebut, polisi sempat membubarkannya karena aksi itu digelar dimasa pandemi virus corona.

Polda Metro Jaya sendiri telah menaikan status aksi 1812 ke tingkat penyidikan. Sejumlah saksi sudah diperiksa oleh pihak kepolisian salah satunya Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X