Mabes Polri Ungkap Pelaku Penyerangan Polres OKI Sumatera Selatan

- Senin, 29 Juni 2020 | 12:48 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di TMP Kalibata, Jakarta. (Dok Div Humas Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di TMP Kalibata, Jakarta. (Dok Div Humas Polri)

Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) sempat diserang oleh seorang residivis. Mabes Polri pun mengungkap identitas pelaku penyerangan yang kini sudah tewas.

"Keterangan awal yang bersangkutan yaitu adalah residivis kasus penganiayaan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di TMP Kalibata, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Pelaku yang diketahui bernama Indra Oktomi warga SP Padang, Ogan Komering Ilir disebut Argo juga terlibat dalam kasus narkotika. Argo mengatakan pelaku juga diduga memahami ajaran-ajaran tertentu hingga dia berani melakukan aksi penyerangan terhadap markas polisi.

"Dari laporan intelijen yang bersangkutan memahami aliran tertentu sehingga yang bersangkutan bisa teriak-teriak menantang pihak kepolisian di sana," ungkap Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan, pihaknya hingga kini masih mengusut kasus tersebut. Pemeriksaan saksi-saksi juga masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

Seperti diberitakan, petugas piket jaga Polres OKI diserang pada Minggu (28/6/2020) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB.

Ketika pelaku berusaha menyerang, polisi akhirnya melumpuhkan pelaku dengan cara ditembak. Polisi kemudian membawa pelaku ke rumah sakit namun nahas nyawanya tidak dapat terselamatkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X