The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Tanya Pakaian Adat Apa, Warganet Jawab: Sekilas Teringat Scorpion Mortal Kombat Pak
Presiden Jokowi sedang mengenakan pakaian adat suku Sabu, NTT. (Instagram/Jokowi)
News

Jokowi Tanya Pakaian Adat Apa, Warganet Jawab: Sekilas Teringat Scorpion Mortal Kombat Pak

Jumat, 14 Agustus 2020 11:31 WIB 14 Agustus 2020, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Perbincangan terkait dengan busana yang dipakai oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat hadir pada sidang tahunan MPR RI 2020 di Gedung Senayan, sedang ramai di media sosial.

Terlebih Jokowi langsung membagikan fotonya saat menghadiri sidang itu ke akun media sosialnya baik di Twitter maupun Facebook.

Banyak diantara warganet malah teralihkan dengan busana yang dipakai oleh Jokowi bukannya isi pidato terkait dengan apa yang mau dia sampaikan di sidang tahunan tersebut.

"Saya menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung di Senayan, pagi ini, dan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI," tulis Jokowi pada akun media sosialnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Dia lalu bertanya kepada warganet, menanyakan pakaian adat apa yang sedang dikenakannya saat itu.

"Tahukah Anda, dari daerah mana gerangan busana adat yang saya kenakan ini?" tanya Jokowi.

Bukannya menanggapi dengan serius pertanyaan Jokowi, warganet malah menjawab pertanyaan itu dengan karakter animasi yang pernah mereka tonton.

Seperti akun Twitter Tiga Garis malah menjawab pertanyaan Jokowi dengan: "dari negara pengendali air" merujuk pada tokoh animasi Avatar.

Sementara itu warganet lainnya melihat Jokowi akun Twitter @putu_yoga: "Sekilas keinget Scorpion-nya Mortal Kombat pak."

Seperti yang diketahui Kepala Negara tahun ini memilih menggunakan pakaian adat Sabu, Nusa Tenggara Timur saat hadir pada sidang tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung di Senayan.

Agenda sidang dilaksanakan dalam dua sesi. Pertama, dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB.

Setelah pengantar Sidang Tahunan dari Ketua MPR, acara dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD serta pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

Sidang Tahunan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena digelar pada saat pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi hanya akan menyampaikan Pidato Kenegaraan sebanyak dua kali. Sedangkan pada Sidang Tahunan sebelumnya, presiden menyampaikan pidato sebanyak tiga kali.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US