Bioskop Digital Terbesar di Taiwan Tutup Mulai September

- Minggu, 9 Agustus 2020 | 17:04 WIB
Ilustrasi. (Unsplash)
Ilustrasi. (Unsplash)

Gedung bioskop terbesar di Taiwan, Taipei Sun, dinyatakan mulai tutup pada 8 September 2020 setelah masa sewanya berakhir. Pengumuman penutupan gedung bioskop di Distrik Ximending, kawasan bisnis di pusat Kota Taipei itu sangat mengejutkan masyarakat Taiwan.

Sejak pertama kali beroperasi pada 3 Agustus 2007, gedung bioskop berlayar maksimum (IMAX) milik jaringan bisnis Vie Show Cinemas tersebut menjadi tempat mangkal favorit kawula muda kota itu karena banyak menyimpan kenangan manis bagi mereka.

Layar IMAX yang besar dan melengkung di Taipei Sun memberikan pengalaman menonton film yang luar biasa. Meskipun ada rencana penutupan, pengelola bioskop tetap akan memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya hingga menit-menit terakhir.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang cukup lama dari para pencinta film," demikian pernyataan pengelola Taipei Sun.

Sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggannya, Taipei Sun akan meluncurkan program "beli satu, gratis satu" dan hadiah spesial.

Taipei Sun memiliki empat layar lebar, termasuk digital IMAX yang mampu menampung 836 penonton sudah termasuk tujuh kursi khusus penonton difabel.

Gedung bioskop tersebut berlokasi di dekat pintu keluar nomor 6 Stasiun Ximen, mirip dengan Shibuya di Jepang atau Sanlitun di Beijing, China, yang sama-sama menjadi tempat tongkrongan favorit para remaja dan wisatawan asing untuk berbelanja dan makan-makan. Taipei Sun menempati salah satu gedung di Jalan Wuchang yang usianya sudah lebih dari 50 tahun.

Beberapa sumber yang dikutip Kantor Berita CNA menyebutkan bahwa pemilik gedung tersebut berencana membangun pusat perbelanjaan di lokasi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X