Pimpinan DPR Apresiasi KSAD Pecat Prajurit yang Terlibat Pembakaran Polsek Ciracas

- Senin, 31 Agustus 2020 | 09:23 WIB
Polsek Ciracas, Jakarta Timur pasca diserang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Polsek Ciracas, Jakarta Timur pasca diserang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Andika Perkasa yang telah menindak tegas dan memberikan sanksi berat kepada para prajurit TNI AD yang terlibat dalam kejadian pengrusakan, serta pembakaran di Polsek Ciracas.

Bagi Aziz, pengrusakan dan pembakaran yang dilakukan oleh anak buah Andika merupakan tindakan yang tak bisa ditolerir. Maka, sudah seharusnya ada sanski yang diberikan kepada oknum-oknum tersebut.

"Saya apresiasi sikap tegas dari Jendral Andika Perkasa sebagai KSAD yang memberikan sanksi terberat yaitu pemecatan kepada anak buahnya jika terbukti terlibat," ucap Aziz, Senin (31/8/2020).

"Ini bukti bahwa beliau serius membenahi kesatuannya dan tidak mentolerir perilaku yang tidak tepat dan salah di bawah komandonya, dimana mekanismenya diatur pada Kitab Undang-undang Hukum Pidana Militer," tambahnya.

Mantan Ketua Komisi III itu pun menyambut baik langkah Jendral Andika Perkasa yang siap memberikan bantuan perawatan bagi korban di RSPAD dan ganti rugi terhadap kerusakan yang terjadi. 

"Inilah bukti bahwa beliau perhatian dan bertanggung jawab sebagai Pemimpin" ungkapnya.

Selain itu, Azis juga mengimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan informasi terhadap peristiwa tersebut sesuai dengan harapan Jendral Andika Perkasa.

"KSAD sudah secara tegas mengatakan bahwa akan menjamin keselamatan masyarakat yang memberikan informasi mengenai peristiwa itu, masayarakat jangan kwatir untuk memberikan informasi tersebut, justru informasi-informasi tersebut sangat penting dalam menusut para oknum yang terlibat," tandasnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini terdapat sebanyak 31 orang anggota TNI yang terlibat pada pengrusakan dan pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X