Mulai Hari Ini, Aktivitas Masyarakat di Jayapura Dibatasi Hingga Pukul 5 Sore

- Jumat, 12 Juni 2020 | 08:53 WIB
Sosialisasi Polres Jayapura terkait waktu aktifitas warga. (Dok. Humas Polda Papua)
Sosialisasi Polres Jayapura terkait waktu aktifitas warga. (Dok. Humas Polda Papua)

Gubernur Papua dan Forkopimda Provinsi Papua sudah sepakat memperpanjang jam aktivitas masyarakat di Jayapura yang tadinya hanya sampai pukul 14.00 WIT menjadi 17.00 WIT. Keputusan itu berlaku pada hari ini.

"Bahwa pembatasan aktivitas Kabupaten Jayapura dimulai 12/06 dirubah dari 06.00 WIT sampai dengan pukul 17.00 WIT," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada Indozone, Jumat (12/6/2020).

Kombes Kamal mengatakan keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan beberapa faktor dan disetujui oleh Gubernur Papua dan Forkopimda Provinsi Papua. Kamal mengatakan Bupati Jayapura juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan waktu aktivitas masyarakat di Jayapura.

"Ini sesuai surat edaran Bupati Jayapura tanggal 9 Juni 2020 dan menindak lanjuti hasil kesepakatan bersama antara Gubernur Papua dan Forkopimda Provinsi Papua," ungkap Kamal.

Pada Kamis (11/6/2020) kemarin, Polres Jayapura juga sudah melakukan edukasi kepada masyarakat prihal perpanjangan waktu aktivitas itu. Pembatasan aktivitas tersebut diketahui merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Papua.

"Kami mensosialisasikan tentang pembatasan aktivitas di Kabupaten Jayapura, dimana sebelumnya yang hanya sampai pukul 14.00 WIT sesuai kesepakatan bersama mulai 12/06 sampai pukul 17.00 WIT atau jam 5 sore," terang Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon.

Victor berharap dengan diperpanjangnya waktu aktifitas masyarakat di Jayapura, masyarakat bisa tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pemakaian masker hingga physical distancing juga harus dikedepankan oleh masyarakat.

"Imbauan agar warga tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan, penyebaran Covid-19 terutama saat keluar rumah untuk wajib menggunakan masker, jaga jarak, pola hidup bersih dan sehat," pungkas Victor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X