Masuk Mall di Masa New Normal, Pengunjung Harus Isi Data Diri

- Senin, 15 Juni 2020 | 14:25 WIB
 Pengunjung yang ingin masuk ke Senayan City Mal. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Pengunjung yang ingin masuk ke Senayan City Mal. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Pada masa new normal, pemerintah mulai mengizinkan pusat perbelanjaan seperti mall untuk kembali melakukan aktivitas bisnisnya. Pada hari pertama pembukaan mall, Senin (15/6/2020), salah satu pusat perbelanjaan seperti Senayan City sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Namun untuk masuk ke mal, pengunjung harus menggunggah aplikasi QR Scanner untuk mengisi data seperti nama, nomor handphone dan data lainnya untuk memudahkan pemerintah dalam mengontrol masyarakat yang mengunjungi pusat perbelanjaan.

Selpi Saputra, salah satu petugas keamanan Senayan City mengatakan pengunjung wajib mengunduh QR Scanner dan mengisi data agar pihaknya dan pemerintah dapat mengetahui berapa banyak pengunjung yang datang ke mall.

-
Pengunjung yang ingin masuk ke Senayan City Mal. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

 

"Jadi semua mall melakukan ini. Semua pengunjung wajib men-download QR Scanner di playstore dan isi datanya. Kalau datangnya beberapa orang sama-sama, bisa pakai satu HP saja, tinggal jumlahnya disertakan saat isi data," kata Saputra pada Indozone di Senayan City, Jakarta, Seni (25/6/2020)

Pengunjung juga diminta untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker saat memasuki mall. Hal ini menjadi kebijakan mal untuk menjaga agar pengunjung tetap aman dan nyaman saat beraktivitas di area mall.

Sisil (27), salah satu pengunjung sempat kebingungan dan merasa ribet dengan kebijakan ini. Namun demi kesehatan bersama, aturan seperti ini harus ditaati sebagai langkah bersama untuk saling menjaga.

"Ribet sih. Tapi kita harus aware dengan ini, untuk saling menjaga kesehatan satu sama yang lain," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X