The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agar Tepat Sasaran, Ketua MPR Minta Data Penerima Bantuan Sosial Diperbaiki Ulang
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Photo/Instagram/@bambang.soesatyo)
News

Agar Tepat Sasaran, Ketua MPR Minta Data Penerima Bantuan Sosial Diperbaiki Ulang

Selasa, 13 Oktober 2020 00:28 WIB 13 Oktober 2020, 00:28 WIB

INDOZONE.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta kepada Kementerian Sosial untuk mengevaluasi dan memperbaiki data penerima bantuan sosial sembako maupun tunai agar bisa lebih tepat sasaran.

"Kami mendorong pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) agar dapat mengevaluasi dan memperbaiki data penerima bantuan sosial, agar penerima bantuan sosial merata dan tepat sasaran serta bermanfaat membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi," pintanya di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin (12/10/2020).

Bamsoet juga mengapresiasi Kemensos yang sudah menyalurkan bansos untuk masyarakat yang sangat butuh lantaran mendapatkan tekanan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Maka dari itu, Bamsoet mendorong pemerintah tetap menganggarkan bantuan sosial untuk masyarakat sampai Indonesia dapat mengatasi penyebaran COVID-19 serta menangani tekanan ekonomi.

Seperti yang diketahui, Kemensos sebelumnya telah mengakui terdapat warga yang dinilai berkecukupan dari segi finansial tetap mendapat bansos karena terdapat inclusive exclusive error dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Meski terdapat kesalahan, pihaknya yakin jumlahnya tidak besar karena berdasarkan data DTKS yang dikembangkan Kemensos sejak 2011, terdapat 92,3 juta orang atau 29 juta keluarga yang terdaftar dalam penerima bantuan sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US