Pemeriksaan Propam Terkait Kasus Djoko Tjandra Tertunda, Brigjen Prasetijo Masih Sakit

- Minggu, 19 Juli 2020 | 13:22 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono (tengah) di Bareskrim Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono (tengah) di Bareskrim Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Propam Mabes Polri belum melakukan pemeriksaan kembali kepada eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Pol Prasetiyo Utomo terkait kasus surat jalan dan surat sehat untuk Djoko Tjandra. Mabes Polri menyebut pemeriksaan hingga kini belum dilakukan karena kondisi kesehatan Brigjen Pras belum stabil.

"Yang bersangkutan belum diperiksa karena masih sakit," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono saat dihubungi Indozone, Minggu (19/7/2020).

Propam Polri belum bisa mendalami sejauh mana keterlibatan Brigjen Pras dalam kasus ini. Terkait kabar yang menyebutkan jika Brigjen Pras sempat ikut terbang menuju Pontianak bersama Djoko Tjandra, Argo belum mau membenarkan kabar tersebut.

Argo menyebut butuh pemeriksaan yang mendalam prihal dugaan itu. Namun, permasalahannya hingga kini Brigjen Pras belum dilakukan pemeriksaan kembali oleh Propam.

"Nanti setelah kondisinya membaik baru diperiksa lagi ya," beber Argo.

Seperti diketahui, buronan kelas kakap Djoko Tjandra berhasil mempermalukan Polri dengan cara dirinya berhasil mendapatkan surat jalan dan surat sehat dari Polri. Setelah diusut ternyata kedua surat itu dikeluarkan dengan bantuan seorang jenderal polisi bintang satu.

Jenderal polisi itu tidak lain adalah Brigjen Prasetijo Utomo. Dia mengeluarkan surat jalan tanpa sepengetahuan pimpinan di Bareskrim Polri dan dia juga mengawal proses cek kesehatan hingga surat sehat atas nama Djoko Tjandra berhasil keluar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X