The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dorong Investasi di Indonesia, Luhut Sebut Jawabannya Ada di Gen Z: Agen Potensial
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok. Kemeko Maritim dan Investasi)
News

Dorong Investasi di Indonesia, Luhut Sebut Jawabannya Ada di Gen Z: Agen Potensial

Kamis, 10 Desember 2020 23:47 WIB 10 Desember 2020, 23:47 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan bahwa generasi milenial merupakan agen potensial yang bisa mendorong peningkatan investasi di Indonesia.

Pasalnya, menurut Luhut, generasi milenial yang paling dekat dengan media dan teknologi digital yang kini berkembang pesat.

"Generasi milenial adalah generasi yang dekat dengan penetrasi media dan teknologi digital, merupakan agen potensial untuk mendorong investasi dalam negeri di Indonesia," kata Menko Luhut Pandjaitan dalam sambutan secara virtual pada acara "Millenials Talk: The Rise of Indonesia’s Maritime and Investment," dilansir dari Antara, Kamis (10/12/2020).

Maka dari itu, Luhut menilai jika mendorong peran milenial dalam dunia investasi akan tercipta poros maritim dunia dengan menciptakan iklim berusaha dan investasi yang berkualitas bagi para pelaku bisnis.

Baca juga: Menkeu Sebut Integritas Instansi di Indonesia Perlu Perbaikan, Termasuk Swasta

Bahkan Presiden Joko Widodo pun telah menginstruksikan untuk mengejar pertumbuhan investasi pada kuartal IV 2020 dan kuartal I 2021.

Di sisi lain, lanjut dia, potensi pasar digital tumbuh sangat menjanjikan. Penetrasi pasar internet setiap tahun meningkat sangat signifikan.

"Infrastruktur digital juga telah dibangun di seluruh pelosok negeri. Saya yakin ekonomi digital akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US