Dorong Investasi di Indonesia, Luhut Sebut Jawabannya Ada di Gen Z: Agen Potensial

- Kamis, 10 Desember 2020 | 23:47 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok. Kemeko Maritim dan Investasi)
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok. Kemeko Maritim dan Investasi)

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan bahwa generasi milenial merupakan agen potensial yang bisa mendorong peningkatan investasi di Indonesia.

Pasalnya, menurut Luhut, generasi milenial yang paling dekat dengan media dan teknologi digital yang kini berkembang pesat.

"Generasi milenial adalah generasi yang dekat dengan penetrasi media dan teknologi digital, merupakan agen potensial untuk mendorong investasi dalam negeri di Indonesia," kata Menko Luhut Pandjaitan dalam sambutan secara virtual pada acara "Millenials Talk: The Rise of Indonesia’s Maritime and Investment," dilansir dari Antara, Kamis (10/12/2020).

Maka dari itu, Luhut menilai jika mendorong peran milenial dalam dunia investasi akan tercipta poros maritim dunia dengan menciptakan iklim berusaha dan investasi yang berkualitas bagi para pelaku bisnis.

Baca juga: Menkeu Sebut Integritas Instansi di Indonesia Perlu Perbaikan, Termasuk Swasta

Bahkan Presiden Joko Widodo pun telah menginstruksikan untuk mengejar pertumbuhan investasi pada kuartal IV 2020 dan kuartal I 2021.

Di sisi lain, lanjut dia, potensi pasar digital tumbuh sangat menjanjikan. Penetrasi pasar internet setiap tahun meningkat sangat signifikan.

"Infrastruktur digital juga telah dibangun di seluruh pelosok negeri. Saya yakin ekonomi digital akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X