Sahamnya Rugi Besar, Pria di China Ini Nekat Bunuh Diri Melompat ke Tungku Baja

- Kamis, 1 April 2021 | 08:44 WIB
Pria ini lompat ke tungku baja (Istimewa)
Pria ini lompat ke tungku baja (Istimewa)

Seorang pekerja pabrik yang putus asa melompat ke tungku baja 900C yang sangat panas, diduga kehilangan Rp 120 juta di pasar saham.

Pria bernama, Wang Long itu hilang dari shift malam di pabrik baja China tempat dia bekerja sebelum rekaman CCTV yang memperlihatkan dirinya melompa ke tungku baja.

Video mengejutkan menunjukkan karyawan lama mengintip ke dalam tungku selama operasi peleburan, sebelum melepas helmnya dan melompat ke dalam panas terik.

Majikannya, Grup Baogang, mengatakan bahwa kematiannya diduga terkait dengan 'kerugian dalam jumlah besar' dan dia 'tidak dapat membayar hutangnya yang besar'.

Wang Long telah bekerja untuk perusahaan tersebut, salah satu produsen baja utama China, selama lebih dari satu dekade.

Pada malam kematiannya, investor amatir menghilang dari shiftnya dan tidak kembali.

Grup Baogang segera melakukan pencarian ketika dia tiba-tiba menghilang dan menyelidiki rekaman pengawasan untuk menemukannya.

Video tersebut memperlihatkan Wang Long bertahan di sisi tanur sembur sebelum melepaskan helm pengaman dan sarung tangan, meletakkannya di tanah dan melemparkan dirinya ke dalam tungku baja cair.

Menurut rekan-rekannya, pekerja pabrik “introvert”, yang belum menikah, telah lama berdagang di pasar saham.

Wang Long dikatakan telah kehilangan lebih dari Rp 120 juta dari investasinya pada hari kematiannya ketika indeks keuangan China turun ke level terendah dalam tiga bulan.

“Diduga bunuh diri itu terkait dengan jumlah kerugian yang besar dan bahwa dia tidak dapat membayar hutangnya yang besar,” kata perusahaan baja itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Sun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X