Napi Asal Tiongkok Kabur dari Lapas Ternyata Mualaf, Sempat Salat di Dalam Hutan Bogor

- Sabtu, 3 Oktober 2020 | 17:29 WIB
Bandar narkoba sekaligus terpidana mati asal Tiongkok melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. (istimewa)
Bandar narkoba sekaligus terpidana mati asal Tiongkok melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. (istimewa)

Polda Metro Jaya mulai mengendus keberadaan narapidana asal Tiongkok, Cai Changpan yang berhasil melarikan diri dari Lapas Tangerang. Polisi menyebut Cai sempat salat di sebuah tempat di dalam hutan Tenjo, Bogor.

"Cai sudah mualaf dia bahkan masuk di dalam hutan itu ada kayak rumah-rumah pondokan untuk buat salat, sempat dia disitu melakukan salat disitu karena ada beberapa barang tertinggal disitu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Yusri tidak menjelaskan secara rinci barang apa saja yang ditinggal oleh Cai. Hingga kini, pihaknya masih terus mencari keberadaan sang napi tersebut.

Baca juga: Viral Kucing Terjatuh saat Lompat dan Langsung Ngumpet, Tingkahnya Menggemaskan

Selain itu mengenai pencarian Cai, Yusri menyebut pihaknya sudah menyebar ke beberapa tempat. Khusus di Bogor sendiri pihaknya tidak hanya melakukan pencarian di dalam hutan saja.

"Kita memperluas lagi pencarian jejak ini ke daerah Desa Babakan, Pasir Madang dan juga daerah Pasar Rebo ini kita perluas pencarian kesana untuk melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN China, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin (14/9/2020) yang lalu.

Baca juga: Tak Menyangka Nikah Muda, Cewek Ini Dipinang Oleh Dosennya: Suamiku Dosenku

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.

Dalam kasus ini, polisi mencurigai dua orang pekerja di lapas yakni S seorang sipir dan S seorang PNS di Lapas Tangerang. Mereka diduga kuat membantu Cai Changpan dalam proses pelariannya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X